Sejumlah Los Nanggulan Merupakan Warisan Budaya


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Sejumlah Los Nanggulan Merupakan Warisan Budaya, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga





Dinas Kebudayaan (Disbud) Kulonprogo meminta supaya proses rehabilitasi bangunan Pasar Nanggulan dilakukan dengan-cara hati-hati. Pasalnya, di pasar tersebut, tersedia berbagai bangunan los pasar adalah warisan adat yang wajib dilestarikan.

Kepala Bidang Pelestarian Warisan serta Kualitas Sejarah, Dinas Kebudayaan (Disbud) Kulonprogo, Singgih Hapsoro pada Selasa (25/7/2017) mengungkapkan, tidakhanya di Pasar Nanggulan, ada sejumlah pasar lain yang mempunyai los adalah warisan adat di antaranya di Pasar Bangeran, Kembang serta berbagai lokasi pasar tradisional lainnya. Jadi menurut dia, pergantian tahap kontruksi yang rusak wajib sesuai dengan bahan, bentuk serta fungsinya. Jadi proses rehabilitasi pasar tak melalaikan nilai-nilai sejarah yang dimiliki bangunan asli.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Dinas Perindustrian serta Perdagangan (Disperindag) Kulonprogo, Slamet menegaskan, rehabilitasi Pasar Nanggulan yang telah dilakukan sejak awal Juli lalu ini, tak merubah bentuk los pasar dari kontruksi besi yang telah dibuat sejak 1930. Namun, khusus tahap lantai wajib ditinggikan itu dikarenakan setiap hujan air masuk di los pasar. Nantinya, reng yang telah rusak juga bakal diganti, namun menyesuaikan bentuk asli. Atap yang sebelumnya seng, bakal dibuat menggunakan_dengan genting khas.
"Tapi untuk menaikan lantai wajib membongkar kontruksi los pasar. Sehabis beres , kontruksi kami kembalikan bagai bentuk semula," ujarnya.

Harianjogja.com,

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Sejumlah Los Nanggulan Merupakan Warisan Budaya.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Sejumlah Los Nanggulan Merupakan Warisan Budaya yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Sejumlah Los Nanggulan Merupakan Warisan Budaya dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2017/08/sejumlah-los-nanggulan-merupakan.html

No comments