Mencicipi Renyahnya Slondok yang Gurih dari Kulon Progo


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Mencicipi Renyahnya Slondok yang Gurih dari Kulon Progo, Kami berharap isi postingan Artikel KULINER, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Usaha Kecil-kecilan Membuat Slondok Sangat Menguntungkan oleh ... www.kompasiana.com/.../usaha-kecil-kecilan-membuat-slondok-sangat-menguntungk... Jan 6, 2016 - Slondok adalah makanan ringan yang terbuat dari singkong. Singkong yang biasanya dibuat menjadi kripik atau singkong goreng juga dapat ... Slondok Camilan Khas Magelang - Magelang Online www.magelangonline.com/slondok-camilan-khas-magelang/ Translate this page Sep 21, 2013 - Kerupuk slondok magelang adalah jenis camilan khas dari kota Magelang-Jawa Tengah,yang terbuat dari bahan singkong. Banyak macam ... Keripik Slondok Terancam Punah - Kompas.com nasional.kompas.com › News › Regional Translate this page Dec 6, 2009 - KULON PROGO, KOMPAS.com - Perajin keripik slondok di Dusun Demangan, Banjarharjo, Kalibawang, Kulon Progo, DIY, kesulitan ... Kriuk Renyah Slondok yang Gurih dari Kulon Progo - detikFood https://food.detik.com/.../kriuk-renyah-slondok-yang-gurih-dari-ku... Translate this page 4 days ago - Kulon Progo punya slondok yang bisa dibilang jajanan ndeso. Bahan pembuatan slondok sederhana berupa singkong dan sedikit bumbu. Slondok Pedas | Keripik Setan Asli Bandung www.keripiksetan.com/produk/slondok-pedas Translate this page Slondok adalah cemilan tradisional khas dari Magelang Jawa Tengah yang bahan dasarnya terbuat dari singkong. Slondok super pedas produk kami dibuat ... Krupuk Slondok - Larrisa Grosir - blogger onlinelarissa.blogspot.com/p/krupuk-slondok.html Translate this page Slondok merupakan makanan khas magelang yang masuk dalam kategori krupuk. Krupuk slondok terbuat dari singkong yang diolah sedemikian sehingga ... PB-Sosial - Slondok Pembawa Berkah www.p2kp.org/bestpracticedetil.asp?mid=333&catid=8& Translate this page Nov 28, 2012 - Suharni adalah salah satu penerima manfaat di Dusun Jenengan, Desa Pondokrejo, yang menerima alat penggiling slondok dalam kegiatan ... Jual Beli krupuk slondok mentah tinggal goreng Baru | | Bukalapak https://www.bukalapak.com › ... › krupuk slondok mentah tinggal goreng Jual beli krupuk slondok mentah tinggal goreng di Lapak Eko Hapsari - hasywaja. Menjual Cemilan / Snack - Krupuk slondok camilan sehat yg aman buat ... Slondok Mentah Magelang - Tokopedia https://www.tokopedia.com/slondokmentah/slondok-mentah-magel... Translate this page Nov 23, 2016 - Jual Slondok Mentah Magelang, Slondok Mentah Super dengan harga Rp 12.000 dari toko online Slondok Mentah Magelang, Magelang.

Kulon Progo punya slondok yang dapat dibilang jajanan ndeso. Bahan produksi slondok sederhana berupa singkong serta sedikit bumbu.

Singkong tergolong bahan makanan terjangkau meriah yang dapat diolah sehingga ragam camilan. Tidakhanya keripik serta singkong goreng, ada slondok berbahan singkong yang terkenal di Jawa Tengah tepatnya di Kulon Progo.

Slondok gampang dikenali itu dikarenakan bentuknya melingkar. Panganan semacam keripik ini bertekstur renyah dengan cita rasa gurih.

Untuk membikin slondok, singkong yang telah dikupas serta dibersihkan butuh dikukus bersama garam, ketumbar sampai-pada bawang hinggamatang. Kemudian singkong ditumbuk rata serta sampai-pada sehingga gethuk.

Gethuk lalu digiling dengan mesin sampai-pada berbentuk oleran. Kemudian oleran dibentuk melingkar serta adonan slondok dijemur seharian. Apabila telah kering barulah slondok digoreng. Tidakhanya original, saat ini ada variasi slondok rasa bawang bisa juga pedas.

Kriuk Renyah Slondok yang Gurih dari Kulon Progo

Sayangnya pembuat slondok di Kulon Progo saat ini kabarnya tidak terlalu banyak. Proses produksi slondok yang lama sehingga argumen para pemuda setempat tidak mau melanjutkan usaha produksi slondok.

Selain itu, proses pengangin-anginan singkong yang menghasilkan bau tengik juga sehingga argumen mereka tidak mau membikin slondok.

Sumber : https://food.detik.com/read/2017/08/06/162016/3588202/297/kriuk-renyah-slondok-yang-gurih-dari-kulon-progo



Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Mencicipi Renyahnya Slondok yang Gurih dari Kulon Progo.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Mencicipi Renyahnya Slondok yang Gurih dari Kulon Progo yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Mencicipi Renyahnya Slondok yang Gurih dari Kulon Progo dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2017/08/mencicipi-renyahnya-slondok-yang-gurih.html

No comments