Wisata Purworejo - Dekat Kulonprogo, Hutan Pinus Kalilo Punya Spot Selfie yang 'Instagenic'


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Wisata Purworejo - Dekat Kulonprogo, Hutan Pinus Kalilo Punya Spot Selfie yang 'Instagenic', Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Wisata hutan pinus telah mulai tidak sedikit timbul di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya di daerah Bantul serta sekitarnya.

Namun siapa sangka bahwa di perbatasan Kulonprogo serta Purworejo juga memiliki tempat wisata hutan Pinus yang asri serta tidak kalah menawan.

Terletak di Dusun Kalilo, Telogoguo, Kali Gesing, Purworejo, Hutan Pinus Kalilo berubah pilihan wisata alam lainnya yang bisa dikunjungi.
Hutan Pinus yang baru dibuka kurang lebih lima bulanan itu, sanggup berubah daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

(Tribun Jogja/Gilang Satmaka)
Menurut Walyunianto, selaku kepala pengelola hutan pinus Kalilo, hutan pinus tersebut sebetulnya telah dibuka pada awal 2017 ini.

"Tahun 2017 sebetulnya telah mulai dibuka, namun baru dikelola dengan bagus kurang lebih 5 bulanan. Awalnya kami pengelola, membuka jalan masuk jalan menuju hutan pinus, lalu karang taruna mulai membuka tempat tersebut sebagai wilayah wisata," paparnya.
Karang taruna yang aktif mengelola hutan pinus Kalilo, awalnya juga belum yakin apabila wilayah tersebut bakal ramai pengunjung.

Namun seiring berjalannya waktu mereka terus semangat mengembangkan tempat tersebut itu dikarenakan pengunjung mulai berdatangan ke hutan pinus Kalilo yang mereka kelola.

Walyunianto juga berbicara bahwa, wilayah wisata hutan pinus tersebut dikelola langsung oleh para pemuda dusun Kalilo.
Nama wilayah ini sengaja kami beri nama Hutan Pinus Kalilo, supaya nama desa kami tersebut juga bisa dikenal masyarakat. Serta sampai  waktu ini karang taruna yang aktif mengelola tempat ini berjumlah 8 orang," tambahnya.




Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Wisata Purworejo - Dekat Kulonprogo, Hutan Pinus Kalilo Punya Spot Selfie yang 'Instagenic'.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Wisata Purworejo - Dekat Kulonprogo, Hutan Pinus Kalilo Punya Spot Selfie yang 'Instagenic' yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Wisata Purworejo - Dekat Kulonprogo, Hutan Pinus Kalilo Punya Spot Selfie yang 'Instagenic' dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2017/07/wisata-purworejo-dekat-kulonprogo-hutan.html

1 comment

Unknown said...

bagus banget buat selfi selfi syantik
pakettourjogja