Wisata Kulonprogo - Suasana Asri di Grojogan Sewu, Lokasinya Jauh dari Goa Kiskendo


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Wisata Kulonprogo - Suasana Asri di Grojogan Sewu, Lokasinya Jauh dari Goa Kiskendo, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




TRIBUNTRAVEL.COM - Kulonprogo mempunyai sederet tempat wisata yang menawarkan beragam keindahan panorama alam.

Beragam destinasi wisata dengan ciri khas panorama alam yang menawan banyak menjadi tujuan para wisatawan ketika berkunjung ke Kulonprogo.
Salah satu tempat dengan panorama alam yang menawan di Kulon Progo yaitu ialah Grojogan Sewu.
Grojogan Sewu merupakan wisata air terjun yang masih sangat alami. Nuansa sekitarnya pun masih sangat menyatu dengan alam.

Menurut Setiagit, selaku anggota pengelola tempat wisata Grojogan Sewu, tempat wisata tersebut telah dibuka untuk umum dan mulai dikelola pada tahun 2014 silam.

Namun baru pada 2015 lalu Grojogan Sewu tersebut baru banyak dikunjungi wisatwan.
Setiagit mengatakan bahwa Grojogan sewu tersebut sebenarnya sudah lama ada, bahkan sebelum desa pedukuhan Beteng ramai penduduk.

"Dahulu Awal tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata karena anak-anak KKN dari UGM, mereka mempunyai program wisata. Lalu berkembang dengan ide dari kepala dukuh. Awalnya Grojogan tersebut di foto oleh mahasiswa dari UGM lalu mereka mengunggah ke media sosial, Sejak saat itu mulailah datang pengunjung walaupun baru satu dua orang," papar Setiagit.

Berlokasi di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Girimulyo Kulonprogo ,Grojogan sewu tersebut dikelola langsung oleh warga pedukuhan Beteng.
Akses jalan menuju ke Grojogan Sewu masih berupa jalanan yang terjal dengan batuan-batuan kerikil.



Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Wisata Kulonprogo - Suasana Asri di Grojogan Sewu, Lokasinya Jauh dari Goa Kiskendo.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Wisata Kulonprogo - Suasana Asri di Grojogan Sewu, Lokasinya Jauh dari Goa Kiskendo yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Wisata Kulonprogo - Suasana Asri di Grojogan Sewu, Lokasinya Jauh dari Goa Kiskendo dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2017/07/wisata-kulonprogo-suasana-asri-di.html

No comments