Tren Wisata di Kulonprogo Mulai Bergeser dari Pantai ke Pegunungan


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tren Wisata di Kulonprogo Mulai Bergeser dari Pantai ke Pegunungan, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga






Minat kunjungan wisatawan di Kulonprogo saat ini mulai bergeser ke objek-objek wisata baru yang dikelola masyarakat.

Dinas Pariwisata setempat pun tidak lagi berani mematok tinggi angka kunjungan di objek wisata berestribusi yang dikelola pemerintah daerah.

Kepala Seksi Objek Daya Tarik Wisata Dinpar Kulonprogo, Didik, berbicara bahwa tingkat kunjungan wisata di sejumlah objek beretribusi Pemda bagai Pantai Glagah serta Pantai Congot sejauh ini tetap lumayan tinggi.

Pada musim libur Lebaran kemarin, jumlah kunjungan tercatat mencapai 34.224 wisatawan sepanjang Minggu (25/6/2017) hinggaJumat (30/6/2017) mencapai sebanyak 34.224 orang.

Namun begitu, telah mulai tampak tren pergeseran animo masyarakat dalam berwisata. Sejumlah objek wisata yang dikelola masyarakat bagai Kalibiru serta Waduk Sermo saat ini mulai sehingga primadona wisatawan.

Hal ini menurutnya lantaran tempat tersebut tidak cuma memperkenalkan pemandangan alam melainkan juga dibekali beberapa atraksi serta spot berfoto yang hebat pengunjung.

"Wisatawan mulai jenuh dengan wisata pantai. Lalu ada pergeseran ketertarikan dari pantai ke wisata alam pedesaan bisa juga pegunungan," kata Didik, Senin (3/7/2017).

Maka itulah, pihaknya tidak berani pasang sasaran pengunjung yang muluk-muluk kelewat tinggi.

Selain adanya pergeseran ketertarikan wisatawan, jumlah pengunjungnya di objek berestribusi ini juga amatlah dipengaruhi hal alam serta geografis.

Selain itu, Pantai Glagah-Congot adalah wilayah terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang waktu ini telah mulai dipasangi pagar pembatas. (*)

Sumber TRIBUNJOGJA

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Tren Wisata di Kulonprogo Mulai Bergeser dari Pantai ke Pegunungan.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Tren Wisata di Kulonprogo Mulai Bergeser dari Pantai ke Pegunungan yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Tren Wisata di Kulonprogo Mulai Bergeser dari Pantai ke Pegunungan dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2017/07/tren-wisata-di-kulonprogo-mulai.html

No comments