Suasana Asri di Grojogan Sewu Kulon Progo Yogyakarta


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Suasana Asri di Grojogan Sewu Kulon Progo Yogyakarta, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




TRIBUNTRAVEL.COM - Kulonprogo memiliki sederet tempat wisata yang memperkenalkan beragam keindahan panorama alam.
Beragam destinasi wisata dengan ciri khas panorama alam yang menawan tak sedikit berubah tujuan para wisatawan saat/ketika berkunjung ke Kulonprogo.

Salah satu tempat dengan panorama alam yang menawan di Kulon Progo yaitu ialah Grojogan Sewu.
Grojogan Sewu adalah wisata air terjun yang tetap amatlah alami. Nuansa sekitarnya pun tetap amatlah menyatu dengan alam.
Menurut Setiagit, selaku anak buah pengelola tempat wisata Grojogan Sewu, tempat wisata tersebut telah dibuka untuk umum dan mulai dikelola pada tahun 2014 silam.

Namun baru pada 2015 lalu Grojogan Sewu tersebut baru tak sedikit dikunjungi wisatwan.
Setiagit berbicara bahwa Grojogan sewu tersebut sebetulnya telah lama ada, bahkan sebelum desa pedukuhan Beteng ramai penduduk.


"Dahulu Awal tempat ini berubah salah satu destinasi wisata itu dikarenakan anak-anak KKN dari UGM, mereka memiliki program wisata. Lalu berkembang dengan ide dari kepala dukuh. Awalnya Grojogan tersebut di gambar oleh mahasiswa dari UGM lalu mereka mengunggah ke media sosial, Sejak waktu itu mulailah datang pengunjung mesikipun baru satu dua orang," papar Setiagit.
Berlokasi di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Girimulyo Kulonprogo ,Grojogan sewu tersebut dikelola langsung oleh warga pedukuhan Beteng.

Akses jalan menuju ke Grojogan Sewu tetap berupa jalanan yang terjal dengan batuan-batuan kerikil.

Di lokasi Grojogan sewu, dari tempat parkir kendaraan, pengunjung tetap wajib berlangsung kaki tak lebih lebih sejauh 250 meter untuk bisa tiba hinggadi titik spot Grojogan Sewu.

Selama dalam perjalanan menuju ke spot Grojogan Sewu, bakal bisa merasakan sejuknya udara pagi hari dan menikmati rindangnya pepohonan kurang lebih Grojogan Sewu.

Kicauan burung nan indah terdengar riuh dan bakal menemani dalamwaktu perjalanan kamu menuju ke titik spot Grojogan Sewu.
Cahaya matahari pagi, masuk melewati celah-celah dahan pepohonan yang bakal menghangatkan badan.
Anak tangga yang terbuat dari tanah memperlihatkan alangkah tetap alaminya tempat tersebut.

Di segi atas Grojogan Sewu, kamu bisa menemui suatu  taman kecil yang tertata rapi, dengan beragam tipe tumbuhan dan bunga.

Beberapa tempat duduk dan gazebo dibuat sederhana dan berubah tempat istirahat dan menikmati sejuknya nuansa alam sekitar.

Burung-burung disekitar tempat tersebut kadang terbang rendah dan bertengger di dekat pepohonan kurang lebih taman.
Harus lumayan jeli dan cepat apabila ingin mengawetkan burung-burung tersebut kedalam frame kamera.

Di pagi hari suasan di Grojogan Sewu tersebut tetap amatlah sunyi, belum ada satupun pengunjung yang datang ketempat tersebut.

"Kalau pagi hari bagai ini, belum ada pengunjung yang datang ke tempat ini, siang hari saja pengunjung yang datang tetap belasan orang. Grojogan Sewu ini baru ramai kurang lebih pukul setengah tiga sore hinggapukul lima sore," tambah Setiagit.
Tiba ditempat yang dinanti, Grojogan Sewu adalah suatu  air terjun menawan dengan air yang amatlah jernih.
Di bawahnya tersedia embung-embung kecil yang mengalirkan air yang amatlah jernih.

Embung yang berada di bawah Grojogan Sewu airnya berwarna kebiruan, meningkatkan suasana kesegaran di kurang lebih Grojogan Sewu.
Kabut pagi hari yang perlahan menghilang menggelayut memudar di atas Grojogan Sewu, berubah pemandangan yang eksotis di tempat tersebut.

Gerojogan Sewu adalah satu dari sekian destinasi wisata di Kulonprogo yang tetap alami.
Untuk menikmati lokasi wisata Grojogan Sewu, cuma butuh mengeluarkan anggaran sebesar Rp 6.000.
Parkir kendaraan Rp 2.000 dan tiket masuk Rp 4.000.

Setiagit mengatakan, apabila musim liburan bagai ini biasanya tiket yang habis terjual bisa hingga200 lebih.
Untuk menuju ke tempat wisata Grojogan Sewu tersebut, dari kota Yogyakarta kamu bisa melewati jalan Godean, lurus semakin ikuti jalan sampai-pada hinggadi Kulonprogo yaitu perempatan Kenteng.

Dari situ jalan semakin ke arah barat sampai-pada ke pasar Jonggrangan.
Ikuti jalan perbukitan yang berkelok sampai-pada hinggadi objek wisata Goa Kiskendo, dari situ lurus semakin kurang lebih 1 Km meter lalu belok kiri.

Ikuti jalan cor semen yang terjal dan berbatu, papan penunjuk jalan bakal memandu tiba di lokasi wisata Grojogan Sewu.


Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Suasana Asri di Grojogan Sewu Kulon Progo Yogyakarta.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Suasana Asri di Grojogan Sewu Kulon Progo Yogyakarta yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Suasana Asri di Grojogan Sewu Kulon Progo Yogyakarta dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2017/07/suasana-asri-di-grojogan-sewu-kulon.html

No comments