Stick Growol Inovasi Makanan Khas Kulonprogo


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Stick Growol Inovasi Makanan Khas Kulonprogo, Kami berharap isi postingan Artikel KULINER, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Selama ini makanan khas Kabupaten Kulonprogo yang terbuat dari bahan baku ketela disajikan monoton, tak ada variasi lain. Keinginan menyajikan growol dalam bentuk yang berbeda, melintas di benak Desti Pujilestari (24) warga Karangwuluh Lor RT 05 RW 03 Desa Karangwuluh Kecamatan Temon, yang pada akhirnya growol disajikan dalam bentuk  "stick growol".

"Dari wadah Koperasi Hargomulyo Janten Karangwuluh Palihan(HJKP) Manunggal growol kami kembangkan berubah stick growol-nya. Untuk bahan baku growol kami pesan dari Grindang Desa Hargomulyo, lalu diolah berubah stick-stick dengan beberapa rasa dari mulai originil, bawang, barbeque, keju, pedas, sampai  rasa strawberi," kata Desti yang lulusan Stikes Aisyiyah jurusan Kebidanan ini, Selasa (13/12/2016).

Sehari, kata Desti, diperlukan growol sebanyak 8 kilogram, tiap 1 kilogram-nya sehabis diolah menghasilkan 15 pot stick growol. Pemasarannya dibangun dua kemasan, pot serta kardus dengan merek "Grow". Kemasan kardus supaya kelihatan eksklusi dengan merek "Grow",  yang perpot bisa juga kardus dihargai Rp 10 ribu.

"Pemasarannya tidakhanya dari rumah produksi, juga di Tomira, Jogja, Bantul, Kota, Semarang, Jakarta, ke luar Jawa bagai Kalimantan, Lombok Mataram,  serta lainnya. Kami ingin pula mewujudkan variasi baru yakni pie growol," ucap Desti. (Wid - http://krjogja.com/web/news/read/18656/Stick_Growol_Inovasi_Makanan_Khas_Kulonprogo)

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Stick Growol Inovasi Makanan Khas Kulonprogo.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Stick Growol Inovasi Makanan Khas Kulonprogo yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Stick Growol Inovasi Makanan Khas Kulonprogo dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2016/12/stick-growol-inovasi-makanan-khas.html

No comments