Kelengkeng Banjaroya Angkat Potensi Agrowisata Kulonprogo


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Kelengkeng Banjaroya Angkat Potensi Agrowisata Kulonprogo, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Perkebunan Kelengkeng di seputaran Waduk Mini bisa juga Embung Tonogoro, Desa Banjaroya Kecamatan Kalibawang berpotensi menggairahkan Agrowisata.

Camat Kalibawang, Hendri Usdiarka menjelaskan, Agrowisata di wilayah Waduk Mini Tonogoro ini tersedia 3 ribu batang pohon dengan 74 tipe bisa juga varietas tanaman, diantaranya Kelengkeng, Durian serta Srikaya.

"Tahun 2015, kunjungan wisatawan mencapai 40 ribu pengunjung serta pada tahun 2016 tercatat 46 ribu pengunjung yang berwisata ke Waduk Mini serta Perkebunan. Ini potensi yang amatlah besar untuk berubah wilayah agrowisata, apalagi bakal dibuat jalan masuk jalan ke candi Borobudur," kata Hendri Usdiarka usai Panen Kelengkeng bersama Penjabat Bupati serta unsur SKPD terkait bagus dari Provinsi serta kabupaten,  Rabu (07/12/2016). Pada peluang ini ditandatangani Kabar Agenda Kerjasama antara Kelompok Tani Banjaroya  dengan Yayasan Obor Tani, untuk pembangunan perkebunan di seputar lokasi Agrowisata, yang disaksikan oleh Penjabat Bupati.  

Kepala Dinas Pertanian DIY, Ir Sasongko, MSi, juga menyebutkan wilayah Agrowisata Banjaroya amatlah potensial berubah destinasi agrowisata yang menjanjikan dengan beragam pohon buah bagai Kelengkeng serta Durian.

Terkait dengan pengembangan Wilayah Wisata Agro, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda serta Olahraga Kabupaten Kulonprogo, Drs Y Krissutanto, mengatakan, butuh adanya hal pendukung yang memadai, apalagi nantinya bakal dilalui wisatawan lokal serta mancanegara yang menggunakan_dengan jalan dari Bandara baru di Temon ke arah Candi Borobudur. Wid - KRJOGJA.COM 

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Kelengkeng Banjaroya Angkat Potensi Agrowisata Kulonprogo.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Kelengkeng Banjaroya Angkat Potensi Agrowisata Kulonprogo yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Kelengkeng Banjaroya Angkat Potensi Agrowisata Kulonprogo dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2016/12/kelengkeng-banjaroya-angkat-potensi.html

No comments