Ahok dan Hasto Nongol di Karnaval Batik on the Street Kulonprogo


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Ahok dan Hasto Nongol di Karnaval Batik on the Street Kulonprogo, Kami berharap isi postingan Artikel arsip berita kulonprogo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Masyarakat tumpah ruah menyaksikan gelaran "Jewel of Java: Batik on the Street" di Gulurejo, Lendah, Kulonprogo, Minggu (4/12/2016). Beragam kreasi batik ditampilkan dalam agenda karnaval ini.
Tak cuma batik bermotif konvensional melainkan juga batik-batik kontemporer ditampilkan dalam agenda yang digelar Dinas Pariwisata DIY ini.

Semuanya adalah kreasi dari para pengrajin batik di Gulurejo serta Ngentakrejo sebagai sentra batik kecamatan Lendah.
Di antaranya yang lumayan hebat perhatian adalah kelompok pengrajin Sekarlangit asal Sembungan, Gulurejo.

Mereka menampilkan wajah-wajah Presiden RI serta tokoh nasional. Sebut saja Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY, sampai  Basuki Cahya Purnama alias Ahok.

Tampak juga wajah mantan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo yang mengenakan batik geblek renteng khas Kulonprogo."Hasto adalah pencetus batik geblek renteng maka itu kita hadirkan di karnaval batik ini. Namun kenyataannya Ahok terbukti kita buat telah lama, sebelum timbul polemik bagai kini ini," jelas pemilik Batik Sekarlangit, Gito Ciblek. Menurutnya, proses produksi abstraksi wajah tokoh itu selengkapnya menggunakan_dengan teknik yang sama dengan batik dengan-cara umum.

Yakni melewati proses penggambaran motif dengan lilin malam serta canting, perendaman, serta pewarnaan celup. Karnaval diikuti kurang lebih 19 kelompok peserta, bagus dari pengrajin batik, kesenian tradisional, maupun kelompok aksi anak sekolah.

Pawai karnaval berjalan dari halaman Balai Desa Gulurejo menuju Balai Desa Ngentakrejo. (TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - )




Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Ahok dan Hasto Nongol di Karnaval Batik on the Street Kulonprogo.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Ahok dan Hasto Nongol di Karnaval Batik on the Street Kulonprogo yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Ahok dan Hasto Nongol di Karnaval Batik on the Street Kulonprogo dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2016/12/ahok-dan-hasto-nongol-di-karnaval-batik.html

No comments