PELABUHAN TANJUNG ADIKARTA


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul PELABUHAN TANJUNG ADIKARTA , Kami berharap isi postingan ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


PELABUHAN TANJUNG ADIKARTA : Akan Ada Gelontoran Dana Rp10 Miliar
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) rencananya akan memberi bantuan dana Rp10 miliar untuk memperdalam pembangunan alur kapal Pelabuhan diTanjung Adikarto yang berlokasi dikecamatan temon Kulonprogo, yogyakarta. Dana tersebut akan diberikan pada awal tahun 2015 mendatang.

"Selebihnya Menteri Keluatan dan Perikanan Susi Pujiastuti juga akan membantu koordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum [PU] dan Perumahan Rakyat," kata Hasto di Kulonprogo, Minggu (30/11/2014).


Beliau mengatakan pihaknya akan segera menemui Menteri PU dan Perumahan Rakyat pada awal Desember sebelum Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2015 ditetapkan pada Januari-Februari.
Hasto juga mengatakan pada 2012, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah menganggarkan untuk menyelesaikan pembangunan pemecah ombak atau break water. Tetapi, penyelesain pemecah gelombang itu tertunda dikarenakan dana anggaran dialihkan ke daerah lain.

"Melalui KKP diharapkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersedia mengalokasikan anggaran kembali sekitar Rp200 miliar untuk menyelesaikan pembangunan pemecah ombak tersebut," kata bapak bupati kulonprogo, hasto wardoyo.

Hasto memaparkan, alokasi dana untuk penyelesaian pelabuhan dari Pemerintah Pusat dianggarkan Rp14 miliar.
Anggaran tersebut dipergunakan untuk pengerukan pendalaman alur masuk ke pelabuhan. Pasalnya, alur menuju pelabuhan masih sangat dangkal, terutama untuk dilalui kapal-kapal besar ukuran 30 gross ton.

"bila anggaran itu tidak dipotong di akhir masa pemerintahan SBY, mungkin saat ini pembangunan sudah selesai," ungkap Hasto.

Refrensi: harianjogja

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang PELABUHAN TANJUNG ADIKARTA .

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel PELABUHAN TANJUNG ADIKARTA yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel PELABUHAN TANJUNG ADIKARTA dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2014/12/pelabuhan-tanjung-adikarta.html

No comments