Wisata alam Bendungan Sapon lendah


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Wisata alam Bendungan Sapon lendah, Kami berharap isi postingan ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Kecamatan lendah ternyata memiliki wisata alam yang belum populer. Wisata alam ini terletak di dukuh sapon. Tempat ini adalah sebuah bendungan yang digunakan sebagai sumber pengairan di wilayah kulon progo. Bendung Sapon ini terletak di Dukuh Sapon, Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulonprogo. Bendungan ini memiliki daerah irigasi yang berada berada di 3 (tiga) Kecamatan, yaitu: Panjatan, Galur dan Temon. pembangunan ini didanai berasal dari bantuan Jepang melalui Japan Bank For International Agency dalam progam PTSL II (Project Type Sector Loan for Water Resources Development II) . Daerah Irigasi Sapon mencapai 2.250 Ha Sumber air berasal dari sungai Progo melalui pengambilan bebas free intakebSapon sebesar 4,80 m3/dt. Intake Sapon dibangun tahun 1979 oleh proyek irigasi Kali Progo. Selama periode 1979 s/d 1984 diadakan perbaikan jaringan irigasi serta pintu intake/pengambilan dipindah kearah hilir sejauh 100 m dari lokasi lama dan selesai dibangun 1984.

Bendung ini dapat mengendalikan dasar Kali Progo di bagian hulunya karena juga berfungsi sebagi pengendali dasar sungai bottom control.

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Wisata alam Bendungan Sapon lendah.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Wisata alam Bendungan Sapon lendah yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Wisata alam Bendungan Sapon lendah dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2014/12/wisata-alam-bendungan-sapon-lendah.html

No comments