Sebelas Traktor Untuk Motivasi Petani


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Sebelas Traktor Untuk Motivasi Petani, Kami berharap isi postingan ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


WATES ( KRjogja.com)- 11 kelompok tani di Kulonprogo menerima bantuan handtractor dari Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI. Selain 11 unit handtractor juga ada 2 unit fultifaktor. Penyerahan handtractor dilakukan Djuwarto anggota Komisi IV DPR RI didampingi Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG (K), di halaman Dinas Pertanian dan Kehutanan, Jumat (2/8/2013) sore.
Kadinas Pertanian dan Kehutanan Kulonprogo Ir Bambang Tri Budi Harsono, bantuan ini diberikan untuk menjawab keluhan petani terkait keterlambatan pengolahan yang disebabkanketerbatasan alat. Sehingga ke depan tidak akan ada lagi alasan keterlambatan pengolahan tanah. Diharapkan dengan bantuan alat ini pengolahan tanah dapat serempak sehingga dapat mengurangi berkembangnya penyakit tanaman.

"Dengan bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan produktivitas padi di Kulonprogo yang akhirnya akan meningkatkan swasembada pangan ditingkat kabupaten. Sehingga target produktivitas 65 kuintal per hektar padi kering giling dapat tercapai tahun 2013 in,"tambah Bambang.

Hal senada juga dikatakan Bupati Kulonprogo dr H HastoWardoyo SpOG (K). Dengan semangat "bela dan beli" Kulonprogo, Hasto mengharapkan peningkatan produktivitas pertanian akanmencukupi di tingkat kabupaten. Bahkan ia mentargetkan beras raskin yang selama ini diberikan masyarakat diharapkan dapat dikelola Gapoktan setempat. "Raskin yang kurang lebih 750 ton beras tiap bulannya jika di kelola Gapoktan banyak sekali keuntungannya. Ia mencontohkan salah satu keuntungannya adalah uang tidak akan lari keluar Kulonprogo, selain itu berasnya juga enak," kata Hasto.

Sementara Djuwarto mengatakan saat ini telah diupayakan undang-undang perlindungan petani dan sertifikasi untuk para petani. Terkait dengan bantuan trakctor, diharapkan agar dapat memotivasi petani untuk lebih bersemangat dan menggairahkan petani-petanimuda. "Bantuan agar dapat memberikan semangat generasi muda mau menjadi petani, jangan hanya menjadipekerja pabrik dan meninggalkan daerah,"ujarnya.(Wid)

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Sebelas Traktor Untuk Motivasi Petani.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Sebelas Traktor Untuk Motivasi Petani yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Sebelas Traktor Untuk Motivasi Petani dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2013/08/sebelas-traktor-untuk-motivasi-petani.html

No comments