BOCAH TELANTAR : Ari dan Arif Sering Dikasari Ayah


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul BOCAH TELANTAR : Ari dan Arif Sering Dikasari Ayah , Kami berharap isi postingan ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Harian Jogja.com, KULONPROGO—Kakak beradik yang telantar di Desa Kebonrejo, Kecamatan Temon, Kulonprogo pada Rabu (31/7) lalu diduga mengalami tindak kekerasan dari orangtua.

Kapolsek Temon, Kompol Sukadi, mengatakan beberapa bulan sebelumnya, kedua bocah bernama Ari Sugiyarto,11,dan Arif Ristiyo,7, pernah ditemukan juga dalam kondisi telantar di wilayahKecamatan Temon.

Kepolisian kemudian melacak dan berhasil mengembalikan keduanya kepada keluarga di wilayah Purworejo. “Sekarang mereka muncullagi. Kami masih punya data dan foto mereka,” jelas Kapolsek, Minggu (4/8/2013).
Kedua bocah itu ternyata tidak dinafkahi ayah mereka bahkan sang ayahsering bertindak kasar. Polsek, lanjut Sukadi, akan mendukung Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo jika ingin mengembalikan kedua bocah itu kepada keluarga.

Kepala Bidang Sosial Dinsosnakertrans Kulonprogo Arif Prastowo mengatakan sampai kemarin kedua bocah masih dititipkan di Panti Asihan Ibnu Fatah, Desa Margosari, Kecamatan Pengasih. Rencananya, Senin (5/8) ini Dinsosnakertrans akan pelacakan di wilayah Purworejo untuk mencari tahu latar belakang keduaanak itu.
“Bersama Polsek Temon, kami akan melakukan pendekatan terhadap pihak keluarga. Prinsipnyakeluarga menjadi tempat anak tumbuh dan berkembang yang pertamadan utama. Pilihan untuk tinggal di panti asuhan merupakan pilihan terakhir,” kata Arif.
Terkait dengan dugaan tindakan kekerasan yang dilakukan ayah dari keduabocah itu, Arif mengatakanjika memang demikian, Dinsosnakertrans bakal pendekatan secara persuasif agar sang ayahmau menerima kembali anak-anak tersebut.
Kedua bocah itu ditemukanwarga di Desa Kebonharjo, Temon, Rabu (31/7). Awalnya mereka mengaku berasal dari Ngawi, Jawa Timur, tapi kemudian meralat pernyataan itu dan mengatakan mereka berasal dari Bagelen, Purworejo.

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang BOCAH TELANTAR : Ari dan Arif Sering Dikasari Ayah .

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel BOCAH TELANTAR : Ari dan Arif Sering Dikasari Ayah yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel BOCAH TELANTAR : Ari dan Arif Sering Dikasari Ayah dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2013/08/bocah-telantar-ari-dan-arif-sering.html

No comments