Entaskan Kemiskinan di Kulonprogo, Ini Dia 14 Program Konkret yang Disiapkan Pemkab


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Entaskan Kemiskinan di Kulonprogo, Ini Dia 14 Program Konkret yang Disiapkan Pemkab, Kami berharap isi postingan ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Foto Ilustrasi.  - Ist/Freepik

Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik

7592 Pengentasan kemiskinan di Kulonprogo merupakan prioritas yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Pada tahun ini, Pemkab Kulonprogo telah menyiapkan 14 program konkret untuk mengurangi angka kemiskinan secara signifikan. Berikut adalah beberapa program yang disiapkan:

  1. Orang Tua Asuh Tenaga Kerja Rentan: Program ini bertujuan untuk membantu orang tua yang berada dalam kondisi rentan secara ekonomi.
  2. Jaminan Kesehatan Penerima Bantuan Iuran: Meningkatkan akses kesehatan bagi penerima bantuan iuran.
  3. Gerakan Menanam di Pekarangan: Mendorong masyarakat untuk menanam di pekarangan rumah guna memperoleh sumber pangan.
  4. Ayo Membangun dan Berkarya dengan Semangat Gotong Royong (Ombak Segoro): Program ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan berkolaborasi secara gotong royong.

Selain itu, ada juga program lain seperti Cetak Sawah BaruLumbung MataramKredit Mikro UMKMBantuan Pangan NontunaiJaminan Ketenagakerjaan Penderes Kelapa dan NelayanBeasiswa Siswa Miskin SD dan SMPJambanisasiPadat KaryaBLT Dana Desa, dan Perbaikan Rumah Tak Layak HuniProgram-program ini melibatkan berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan ekonomi1.

Pemkab Kulonprogo memastikan bahwa program-program ini terukur dengan baik melalui sistem yang sudah disiapkan. Dengan pendekatan “by name by address,” intervensi pengentasan kemiskinan dapat dilakukan secara efektif dan tepat sasaran. Pada tahun 2023, sekitar 2.475 warga berhasil keluar dari kondisi kemiskinan berkat program yang terukur ini1.

Semoga program-program ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kulonprogo dan membantu mengurangi angka kemiskinan di wilayah tersebut.


Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Entaskan Kemiskinan di Kulonprogo, Ini Dia 14 Program Konkret yang Disiapkan Pemkab.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Entaskan Kemiskinan di Kulonprogo, Ini Dia 14 Program Konkret yang Disiapkan Pemkab yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Entaskan Kemiskinan di Kulonprogo, Ini Dia 14 Program Konkret yang Disiapkan Pemkab dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2024/04/entaskan-kemiskinan-di-kulonprogo-ini.html

No comments