Hibah Pembangunan Limbah Domestik, 156 Rumah Tangga Kulonprogo Terima Rp1,56 Miliar


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Hibah Pembangunan Limbah Domestik, 156 Rumah Tangga Kulonprogo Terima Rp1,56 Miliar, Kami berharap isi postingan Artikel arsip berita kulonprogo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Hibah Pembangunan Limbah Domestik, 156 Rumah Tangga Kulonprogo Terima Rp1,56 Miliar

Ilustrasi sanitasi masyarakat - JIBIIlustrasi sanitasi masyarakat - JIBI

Sebanyak 156 rumah di lima kalurahan di Bumi Binangun akan mendapat bantuan pembangunan instalasi limbah domestik. Bantuan ini berasal dari program hibah limbah setempat yang didanai oleh APBD Kulonprogo, dan nantinya akan diganti oleh Kementerian PUPR. Rata-rata tiap rumah yang mendapat bantuan ini akan menerima Rp10 juta untuk membangun instalasi limbah domestik, termasuk saluran limbah dapur, kamar mandi, dan septic tank. Total anggaran yang digunakan sebesar Rp1,56 miliar. Program ini bertujuan untuk memastikan sanitasi warga Bumi Binangun meningkat, menjaga kualitas air tanah, dan menghindari kebocoran limbah domestik. Penanggung jawab program ini adalah Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kulonprogo, yang akan membentuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) sebagai pelaksana dan pengelola program ini di lima kalurahan yang menerima bantuan: Kalurahan Demen, Gerbosari, Ngargosari, Temon Kulon, dan Tuksono12. 🌾🏡🚰


Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Hibah Pembangunan Limbah Domestik, 156 Rumah Tangga Kulonprogo Terima Rp1,56 Miliar.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Hibah Pembangunan Limbah Domestik, 156 Rumah Tangga Kulonprogo Terima Rp1,56 Miliar yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Hibah Pembangunan Limbah Domestik, 156 Rumah Tangga Kulonprogo Terima Rp1,56 Miliar dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2024/03/hibah-pembangunan-limbah-domestik-156.html

No comments