Menikmati Indahnya Bukit Sajen di Kulonprogo, Semak Belukar yang Disulap Jadi Lokasi Wisata


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Menikmati Indahnya Bukit Sajen di Kulonprogo, Semak Belukar yang Disulap Jadi Lokasi Wisata, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga






Siapa yang menyangka sebuah bukit yang dulunya rimbun tertutup semak belukar kini menjadi objek wisata. Tempat wisata seluas seperempat lapangan bola itu berada di Dusun Blumbang, Karangsari, Pengasih itu dulunya hanya sebuah semak belukar yang tidak dihiraukan.

Saat ini tempat wisata tersebut memang belum sepenuhnya dibuka untuk umum. Adapun fasilitas yang ditawarkan berupa satu spot foto untuk berswafoto sekaligus melihat panorama Perbukitan Menoreh dan sawah yang membentang luas.

"Jadi tempat ini dulu memang belukar dan warga memercayai kalau dulu digunakan sebagai tempat meletakkan sesajen," ungkap Tabah warga setempat, Jumat (22/6/2018).

Ketua Kelompok Sadar Wisata Sukarjo menyatakan, warga Blumbang ingin mengikuti kesuksesan daerah lain yang mampu hidup dari lokasi wisata. Menurutnya Blumbang sendiri mempunyai potensi yang tak kalah dengan daerah lain.

"Secara swadaya membangun spot foto, pembersihan semak belukar dan membuat fasilitas penunjang," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyatakan spot foto ini juga akan diintegrasikan dengan objek wisata lainnya yakni dengan Tangkil Cliff dan Kedung Gender.

Penjabat Kepala Kepala Desa Karangsari Mujirin menyatakan, warga Karangsari selalu mempunyai niatan yang kuat dalam mengembangkan daerahnya. Menurutnya hal tersebut merupakan hal yang bagus melihat kawasan Karangsari terletak tidak jauh dari pusat Pemerintahan Kulonprogo dan berada di jalur wisata Sermo.

"Memang tidak harus menunggu bantuan pemerintah, jadi bila ada niatan dari bawah langsung dilaksanakan," katanya.


Sumber :

  1. Harianjogja.com, 
  2. google map

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Menikmati Indahnya Bukit Sajen di Kulonprogo, Semak Belukar yang Disulap Jadi Lokasi Wisata.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Menikmati Indahnya Bukit Sajen di Kulonprogo, Semak Belukar yang Disulap Jadi Lokasi Wisata yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Menikmati Indahnya Bukit Sajen di Kulonprogo, Semak Belukar yang Disulap Jadi Lokasi Wisata dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2018/07/menikmati-indahnya-bukit-sajen-di.html

No comments