Warga Kulon Progo Serbu Mobil Penukaran Uang BI


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Warga Kulon Progo Serbu Mobil Penukaran Uang BI, Kami berharap isi postingan Artikel arsip berita kulonprogo, Artikel informasi usaha kulonprogo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Keyword, keistimewaan bulan ramadhan, kemuliaan bulan ramadhan, artikel bulan ramadhan, keutamaan bulan ramadhan dan dalilnya, 10 keistimewaan bulan ramadhan, keutamaan puasa dan keutamaan bulan ramadhan, artikel kemuliaan bulan ramadhan, bulan ramadhan adalah bulan yang paling, keistimewaan bulan ramadhan, ramadhan berapa hari lagi, artikel bulan ramadhan, persiapan menyambut bulan ramadhan, keutamaan bulan ramadhan dan dalilnya, keutamaan bulan ramadhan 10 hari pertama, 10 keistimewaan bulan ramadhan, keutamaan puasa ramadhan 30 hari, menyambut bulan ramadhan 2018, tuliskan 3 keistimewaan bulan ramadhan, hikmah bulan suci ramadhan, keutamaan bulan ramadhan rumaysho, makna pendidikan di bulan ramadhan, pidato menyambut bulan ramadhan, arti hari di bulan ramadhan, hal yang baik dilakukan di bulan ramadhan, keutamaan bulan ramadhan salaf, 8:keutamaan bulan:ramadhan,

Kulon Progo - Memasuki hari pertama bulan Ramadan, warga Kulon Progo mulai menyerbu mobil keliling layanan penukaran uang recehan nominal kecil yang baru milik Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) DIY. Hal itu seperti yang terlihat di Pasar Wates.
 
Warga antusias ikut mengantre dengan tertib dan rapi. Mereka menukarkan uang recehan kecil Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 20.000. Bahkan pedagang Pasar Wates juga memanfaatkan layanan penukaran uang dari BI ini. 

"Ini tukar uang recehan untuk kembalian pembeli," kata salah seorang pedagang, Nining, Kamis (17/5/2018).

Biasanya Nining menukarkan uang di kas BRI di Pasar Wates. Namun dia hari ini memilih antre layanan dari BI karena ingin menukar dengan uang recehan yang baru.
 
Lain hal diungkapkan Giri Lestari, yang mengaku menukarkan uang jauh-jauh hari untuk persediaan Lebaran. Dia menukarkan uang recehan baru nominal Rp 5.000 dan Rp 20.000.
 
"Biasanya kasih angpao ke keluarga," ujarnya. 

Sementara itu, kasir mobil layanan BI, Slamet Widayanto mengatakan mobil layanan khusus penukaran uang recehan kecil ini menyasar sejumlah lokasi. Khusus untuk Pasar Wates pihaknya menyiapkan uang recehan kecil sejumlah total Rp 320 juta dan penukaran dibatasi tiap orang maksimal satu paket senilai Rp 3,7 juta.

"BI melayani penukaran uang di 15 pasar, hari ini di Pasar Wates dan Sleman. Juga di instansi-instansi karena kebutuhan uang recehan kecil cenderung meningkat menjelang Lebaran," jelasnya. 

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Warga Kulon Progo Serbu Mobil Penukaran Uang BI.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Warga Kulon Progo Serbu Mobil Penukaran Uang BI yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Warga Kulon Progo Serbu Mobil Penukaran Uang BI dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2018/05/warga-kulon-progo-serbu-mobil-penukaran.html

No comments