Panen Raya Cabai di Kulon Progo Siap Amankan Pasokan wilayah Jabodetabek Menjelang Puasa


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Panen Raya Cabai di Kulon Progo Siap Amankan Pasokan wilayah Jabodetabek Menjelang Puasa, Kami berharap isi postingan Artikel arsip berita kulonprogo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga





"Kedepan supaya produktivitas terjaga agar menerapkan konsep yg ramah lingkungan," ujarnya.

Prihasto yang akrab disapa Anto mengungkapkan lahan cabai di Kulonprogo ini merupakan hamparan lahan berpasir menbentang luas disulap menjadi hamparan kawasan cabai dengan pengairan yang memadai.

Yakni sumur pantek dengan sistem irigasi selang serta pemberian pupuk kandang 30 hingga 40 ton per hektar menjadikan pertanaman sangat subur.



"Hasilnya tingkat produktivitas rata-ratanya 15 sampai 17 ton per hektar. Ini sungguh luar biasa," ungkap Anto.

Menurut Bambang Tri Budi Harsono, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kulonprogo, komoditas cabai merupakan salah satu komoditas andalan di Kabupaten Kulon Progo.


Halaman selanjutnya


Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Panen Raya Cabai di Kulon Progo Siap Amankan Pasokan wilayah Jabodetabek Menjelang Puasa.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Panen Raya Cabai di Kulon Progo Siap Amankan Pasokan wilayah Jabodetabek Menjelang Puasa yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Panen Raya Cabai di Kulon Progo Siap Amankan Pasokan wilayah Jabodetabek Menjelang Puasa dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2018/05/panen-raya-cabai-di-kulon-progo-siap.html

No comments