Rp 1 Miliar Untuk Gardu Pandang di Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Rp 1 Miliar Untuk Gardu Pandang di Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Liputan6.com, Kulon Progo - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, bakal membangun gardu pandang di wilayah Kebun Teh Nglinggo, Samigaluh, senilai Rp 1 miliar untuk hebat ketertarikan wisatawan mengunjungi wilayah itu.

"Rencananya gardu pandang tersebut bakal dibuat di suatu  bukit. Ketinggian bangunan mencapai 15 meter lebih," kata Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Niken Probo Laras di Kulon Progo, Rabu (9/5/2018), dilansir Antara.

Ia berbicara gardu pandang bakal dibuat di atas tanah kesultanan. Rencananya, gardu pandang tersebut bakal dibekali teropong supaya wisatawan bisa menonton Magelang, Jawa Tengah, sampai  Candi Borobudur dari kebun teh.

Kebun Teh Nglinggo adalah daerah penyangga Wilayah Strategis Pembangunan Nasional (KSPN) Borobudur, jadi butuh ada fasilitas pendukung. "Pembangunan gardu pandang tersebut adalah bentuk dukungan pemkab kepada warga yang semakin melakukan inovasi di masing-masing tempat," katanya.

 Ketua Pengelola Desa Wisata Nglinggo, Teguh Kumoro, berbicara pembangunan tersebut bakal menolong pengelola dalam memperbarui fasilitas desa wisata yang berada di Desa Wisata Pagerharjo, Samigaluh itu.
"Kami bakal manfaatkan sebaik-baiknya, berusaha memperbaharui fasilitas kebun teh supaya wisatawan tak bosan," katanya.

Sementara itu, Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo bakal merevitalisasi rumah produk pengolahan teh di wilayah Kebun Teh Nglinggo dengan biaya Rp 424 juta dalam rangka akselerasi mewujudkan agrowisata teh di Kecamatan Samigaluh.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo Widi Astuti berbicara bangunan rumah produksi tersebut telah tak pantas disebut rumah produksi yang higienis.

"Pada 2018 ini melewati biaya pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten, kami rehabilitasi. Waktu ini tetap bagian lelang," katanya.

Ia mengatakanpula,  rencananya, rumah produksi teh Nglinggo bakal berubah wisata edukasi bagi wisatawan yang ingin mengenal produksi teh dengan-cara sederhana bisa juga ala petani. Tidakhanya itu, di sana bakal difungsikan sebagai kedai teh.

"Kami berharap rehabilitasi rumah produksi teh Nglinggo sanggup membangkitkan ekonomi petani teh dan mendukung agrowisata teh," ucapnya.

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Rp 1 Miliar Untuk Gardu Pandang di Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Rp 1 Miliar Untuk Gardu Pandang di Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Rp 1 Miliar Untuk Gardu Pandang di Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2018/05/rp-1-miliar-untuk-gardu-pandang-di.html

No comments