Ternyata Kulon Progo Memiliki Wisata AIr Terjun Secantik Ini


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata Kulon Progo Memiliki Wisata AIr Terjun Secantik Ini, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




DI Yogyakarta terbukti istimewa. Rutintidak sedikit destinasi wisata yang hebat untuk dikunjungi, bagai air terjun Kembang Soka di Kulon Progo ini.

Punya rencana liburan di kabupaten paling barat dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta? Berlibur di Kulon Progo adalah opsi yang cocok buat anda yang suka dengan tipe wisata alam. Dan air terjun Kembang Soka, adalah opsi paling baik bagi para travelers penggemar air terjun.

Berdasarkan info yang saya peroleh, air terjun ini adalah air terjun yang paling menawan di antara air terjun yang ada di Kulon Progo. Tanpa berfikir panjang, hari kedua trip ke Yogya, kendaraan saya arahkan menuju Kulon Progo. Dengan-cara administratif, air terjun Kembang Soka berada di Dusun Gunungkelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kulonprogo, Yogyakarta. Air terjun ini dinamakan Kembang Soka itu dikarenakan di kurang lebih lokasi tidak sedikit ditumbuhi tanaman kembang soka.

Dengan bermodalkan Google Maps,rute untuk mencapai ke air terjun ini lumayan mudah, dari Ring Road Barat Demak Ijo ambil arah ke Jalan Godean (arah Barat). Ikuti Jalan tersebut sampai-pada berjumpa perempatan lampu merah Nanggulan, tetap ambil arah barat (lurus) menuju pegunungan Menoreh. Di sepanjang perjalanan saya disuguhkan pemandangan yang indah dan jalan yang berkelok.

Setelah hinggadiparkiran, perjuangan sesungguhnya baru dimulai. Untuk menuju air terjun, saya wajib trekking berbagai ratus meter menyusuri hutan warga dan menuruni bukit ke dasar lembah dimana air terjun ini berada. Sehabis hinggadiujung tebing saya dapat menonton utuh keindahan air terjun ini dari tingkat atas hinggabawahnya.

Warna hijau dari hutan milik masyarakat seakan tidak sanggup menyembunyikan keindahan air terjun ini. Perjuangan saya pada akhirnya terbayar saat/ketika hinggadi air terjun ini. Air yang jernih mengalir melalui bebatuan yang berwarna-warni setiap tingkatannya. Ada batuan kekuning-kuningan sampai-pada tebing berwarna merah marun, saya kira batu ini licin, namun nyatanya tidak sama sekali, kecuali yang terbukti berlumut.

Ternyata terbukti air terjun ini amatlah menawan, mempunyai karakter dan ciri khas yang tidak sama dan unik. Tidakhanya warna bebatuannya, air yang ada di air terjun ini mempunyai dua warna yang tidak sama yakni putih dan hijau tosca. Air terjun yang disebelah kiri adalah air terjun tunggal bernuansa putih, namun kenyataannya yang kanan adalah air terjun bertingkat yang bernuansa kehijauan. Di antara keduanya disediakan jembatan bambu untuk menikmati keindahan air terjun Kembang Soka. Pemandangan bagai ini tidak tidak sedikit saya temukan di lokasi-lokasi lain.

Di tempat ini juga tersedia kolam yang khusus untuk mandi bisa juga bermain air. Di samping kolam juga ada tempat untuk loncat yang pasti amatlah seru untuk yang berjiwa petualang dan menyukai tantangan. Tidak butuh khawatir saat/ketika mandi di sini itu dikarenakan airnya rutindingin dan juga jernih. Kolam yang disediakan juga berkapasitas lumayan luas kok sehingga dapat untuk beramai-ramai.

Pemandangan sekitarnya pun tetap amatlah asri dan sejuk. Dan terbukti klaim bahwa air terjun ini amatlah elok nan menawan terbukti tidak salah. Saya pun betah berlama lama disini untuk menikmatinya. Yogya dengan segala keistimewaannya sudah membikin saya jatuh cinta. Ibarat wanita, Yogya mungkin kembang desa yang senyumnya rutinberhasil membikin hati saya 'meleleh'

Untiu selengkapnya lihat video berikut ini:







Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Ternyata Kulon Progo Memiliki Wisata AIr Terjun Secantik Ini.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Ternyata Kulon Progo Memiliki Wisata AIr Terjun Secantik Ini yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Ternyata Kulon Progo Memiliki Wisata AIr Terjun Secantik Ini dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2017/04/ternyata-kulon-progo-memiliki-wisata.html

No comments