Pondok Ikonik di Boro, Kalibawang


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Pondok Ikonik di Boro, Kalibawang, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Pondok penginapan di Dolandeso Boro ditujukan sebagai tempat menginap bagi rombongan yang berkunjung ke tempat wisata yang terletak di Dusun Banjarasri, Kalibawang ini. Namun, 3 pondok yang berjejer di depan kolam penuh bunga teratai ini saat ini jadi ikon lokasi wisata berbasis lingkungan ini.

Wita Isriyanti, salah satu pengelola berbicara setiap harinya paling tidak 200 orang pengunjung berfoto di spot ikonik tersebut. “Padahal sebetulnya itu rumah bisa juga penginapan keluarga dengan kapasitas 4 orang,”ujarnya pada Harian Jogja, Jumat(10/2/2017). Tidakhanya di titik tersebut, sebetulnya tetap ada sejumlah pondok serupa di areal yang sama. Berubah istimewa saat/ketika bangunan berupa rumah panggung tersebut berdiri di tepi kolam yang dipenuhi rumput dan bunga teratai.

Tiap rumah mempunyai dinding anyaman dengan atap berbentuk segitiga. Diberikan pula tangga jadi pengunjung dapat duduk bersantai cocok di depan kolam. Itu dikarenakan bentuk arsitekturnya yang khas, pengunjung yang sebagian besar remaja selanjutnya menjadikannya lokasi foto. Maraknya pengunjung yang khusus datang guna gambar di lokasi itu terjadi dalamwaktu 1 tahun belakangan. Sebagian besar adalah siswa dan mahasiswa dari luar daerah yang sedang dalam perjalanan wisata menuju Pegunungan Menoreh.

Meski laris, pihak pengelola juga tidak dan merta menerapkan tarif khusus untuk spot tersebut. Pengunjung cuma dikenakan anggaran Rp5.000 per orang namun tidak cuma dapat berfoto dengan latar rumah berkapasitas 2,5×2,5 meter tersebut. “Bebas mau gambar di mana saja di area sini, kita juga punya kebun bunga matahari,”urai Wita.

 Di segi lain, pondok tersebut tetap difungsikan sebagai kamar menginap bagi pengunjung yang datang berombongan. Apabila pondok tersebut digunakan menginap, pengunjung juga tetap dapat berfoto di spot tersebut. Wita berbicara apabila foto-foto yang bersebaran di media sosial itu sendiri berubah ajang promosi bagi objek wisata ini. Setiap minggunya, paling tidak 400 pengunjung datang dan berkegiatan di lokasi yang juga menyediakan outbond ini. Disediakan beberapa paket kegiatan sesuai dengan ketertarikan dan kebutuhan pengunjung.

Kaliyana, salah satu wisatawan asal Magelang berbicara apabila menonton pondok tersebut dari sosial media Instagram. “Penasaran saya cari-cari saya tempatnya di mana,”ujar dia. Bersama rekannya, ia selanjutnya menikmati pemandangan dan alam di kurang lebih lokasi. Sebenarnya, ia juga berharap dapat berfoto di ladang bunga matahari pada waktu yang sama. Namun, sayang ia wajib menantikan sampai  2 bulan mendatang itu dikarenakan waktu ini baru masuk masa tanam bungan berwarna kuning itu. ( http://www.solopos.com )



Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Pondok Ikonik di Boro, Kalibawang.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Pondok Ikonik di Boro, Kalibawang yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Pondok Ikonik di Boro, Kalibawang dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2017/03/pondok-ikonik-di-boro-kalibawang.html

No comments