Kedung Banteng Ingin Dikembangkan Jadi Objek Wisata Outbond


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Kedung Banteng Ingin Dikembangkan Jadi Objek Wisata Outbond, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Persoalan biaya berubah penghalang bagi pengembangan objek wisata baru di Dusun Pringtali, Jatimulyo, Girimulyo. Faktor berikut yang diungkapakan oleh warga dalam audiensi di DPRD Kulonprogo pada Kamis (23/2/2017).

Kedung Banteng, objek wisata yang dimaksud, dianggap mempunyai kualitas keonsahan alam dan latar belakang sejarah. Ketua Karang Taruna Pringtali, Sumarwan berbicara warga berinisiatif mengembangkan objek wisata tersebut. “Sungai di pegunungan yang amatlah tepat untuk kegiatan outbond dan rivertubing,” ujarnya.



Terlebih lagi, areal tersebut juga dikenal sebagai rute perjuangan Pangeran Diponegoro melawan penjajah Belanda. Namun, dalamwaktu setahun akhir-akhir warga cuma sanggup swadaya membangun gazebo dan taman sederhana. Itu dikarenakan itu, diinginkan pemerintah campur tangan mendukung sarana dan prasarana lainnya supaya obwis tersebut lebih cepat terealisasi.

Sumarwan menyatakan paling tak diinginkan dibuat jembatan, taman, dan sejumlah pendukung lainnya. Ia optimis bantuan tersebut bakal berdampak pada kesejahteraan penduduk melewati pengembangan wisata.

Sementara itu, Sukardi, Kepala Dusun Pringtali menerangkan warga berniat membikin bendungan berkapasitas kecil dan agak besar bagi pengunjung. Tidakhanya dana, persoalan lainnya yakni jalan masuk jalan menuju dusunnya yang tetap rusak parah. Itu dikarenakan itu, bantuan yang diinginkan tergolong pembetulan jalan tersebut.

Akhid Nuryati, Wakil Ketua DPRD Kulonprogo membenarkan apabila pemerintah butuh mangakomodir inisiatif warga masyarakat tersebut. Ia berjanji bakal dilalukan pendataan atas obwis tersebut dan seluruh sudut pendukungnya. Namun, ia meminta warga bersedia menyusun angan-angan rencana pengembangan obwis yang dimaksud.

Bantuan yang diberikan juga tak cuma berupa uang saja namun juga dapat berupa sarana prasarana sebagaimana yang dilakukan di Nglinggo dan Tritis tahun ini. Warga juga diminta datang ke Dinas Pariwisata untuk memenuhi syarat administratif sebelum dilakukan kajian menyeluruh. sumber : http://www.solopos.com

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Kedung Banteng Ingin Dikembangkan Jadi Objek Wisata Outbond.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Kedung Banteng Ingin Dikembangkan Jadi Objek Wisata Outbond yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Kedung Banteng Ingin Dikembangkan Jadi Objek Wisata Outbond dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2017/03/kedung-banteng-ingin-dikembangkan-jadi.html

No comments