UMKM Kulonprogo Layak Masuk Prioritas Kebijakan Pembangunan Daerah


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul UMKM Kulonprogo Layak Masuk Prioritas Kebijakan Pembangunan Daerah, Kami berharap isi postingan Artikel arsip berita kulonprogo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kulonprogo meminta Pemkab Kulonprogo memasukkan program pengembangan Usaha Mikro Kecil serta Menengah (UMKM) dalam prioritas kebijakan pembangunan daerah. Daya saing UMKM tetap butuh ditingkatkan supaya sanggup bersi kukuh dalam era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).



Anggota Komisi II DPRD Kulonprogo, Priyo Santoso berpendapat, pemerintah dalamwaktu ini cenderung menaruh perhatian besar pada pembangunan infrastruktur fisik. Faktor tersebut sebetulnya tak salah itu dikarenakan pembangunan daerah bisa berlangsung optimal jika fasilitas infrastruktur pendukungnya memadai, bagai jalan serta jembatan. Meski begitu, pengembangan UMKM pun butuh lebih diperhatikan tahun ini. “Itu dalam mengantisipasi pasar global serta MEA,” kata Priyo, Senin (2/1/2017).

Priyo memaparkan, Pemkab Kulonprogo mesti mencari petunjuk supaya nilai produk UMKM lokal bisa sejajar bisa juga bahkan lebih bagus dari produk negara lain. Pemkab Kulonprogo diinginkan mengintensifkan pembinaan UMKM dengan-cara profesional serta berkelanjutan demi menambah daya saing. Pelaku UMKM juga memperlukan bantuan permodalan untuk mengembangkan usaha. Menurutnya, pemerintah bisa memfasilitasi melewati menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan perbankan.

Selain peningkatan nilai produk serta dukungan permodalan, UMKM juga memperlukan taktik pemasaran yang cocok untuk menghadapi ketatnya persaingan pasar. Produk yang telah dihasilkan pasti wajib bisa dipasarkan serta hebat perhatian konsumen jadi roda usaha semakin berjalan. “Perlu ada intervensi pemerintah daerah untuk melakukan manajemen pemasaran produk UMKM jadi bakal menambah hasil usaha,” ujar Priyo.



Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi serta UMKM Kulonprogo, Sri Harmintarti menyebutkan siap semakin memfasilitasi UMKM lokal supaya berkembang dengan-cara optimal. Upaya pelatihan serta pembinaan bakal diberikan sesuai kebutuhan. Faktor itu bukan cuma demi menghasilkan produk berkualitas serta dikemas dengan-cara menarik, melainkan juga disukai konsumen serta sanggup bersaing di era MEA.

Pendampingan juga dilakukan kepada pembinaan UMKM oleh sejumlah koperasi pengelola Toko Milik Rakyat (Tomira). Mereka diarahkan menggunakan_dengan sebagian sisa hasil usaha (SHU) untuk mendorong serta memfasilitasi UMKM di kawasan masing-masing supaya sanggup menghasilkan produk yang pantas serta memenuhi standar Tomira. Sri mengungkapkan, produk UMKM lokal kemudian diinginkan bisa mengisi sampai  20 persen ruang di rak penjualan Tomira dengan-cara bertahap. “Ruang penjualan telah ada jadi sayang andai tak dimanfaatkan dengan-cara maksimal,” ujar Sri.

Editor: Sumadiyono


Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang UMKM Kulonprogo Layak Masuk Prioritas Kebijakan Pembangunan Daerah.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel UMKM Kulonprogo Layak Masuk Prioritas Kebijakan Pembangunan Daerah yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel UMKM Kulonprogo Layak Masuk Prioritas Kebijakan Pembangunan Daerah dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2017/01/umkm-kulonprogo-layak-masuk-prioritas.html

No comments