Berjalan - jalan menyusuri Pusat Kerajinan Batik di Kulonprogo


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Berjalan - jalan menyusuri Pusat Kerajinan Batik di Kulonprogo, Kami berharap isi postingan Artikel informasi usaha kulonprogo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Centers of batik craftsmen in Yogyakarta definitely fixed on Imogiri. Here proved to be known as the center of batik tourist village. However, tidakhanya Imogiri, District Lendah, Kulonprogro also changing centers of batik craftsmen in Yogyakarta. Precisely in the village Gulurejo, Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta. Its location is not far from the crowded center of Bantul, was due to lie in not far from the border-Kulonprogro Bantul. From Yogyakarta can spend time approximately 1 hour drive. The village has changed the tourist village of batik. Here tourists will be invited to recognize the instructions do batik, from the beginning to the end. Not only that, there is also a showroom to introduce batik motifs, especially batik of Yogyakarta and Kulonprogro itself. Batik is produced also varied, ranging from classical motif to contemporary motifs. One motif of hope here is geblek motif. This motif is typical motifs Kulonprogro, who is currently busy recommended batik entrepreneurs to national industry. Travelers here will be treated to a view of dozens of crafters do batik. There are dozens of batik artisans are active every day. With friendly Similarly, the artisans will teach the batik process with good and true. After studying and exploring the world of batik, Gulurejo Tourism Village also provides its products for sale. Prices vary. Ranging from tens of thousands to millions of rupiah. Price depends on materials and motifs. Kept complex motives are built on the best fabrics, the price certainly was going is very expensive.
Sentra perajin batik di Yogyakarta pasti tertuju pada Imogiri. Di sini terbukti dikenal sebagai pusatnya desa wisata kerajinan batik. Namun, tidakhanya Imogiri, Kecamatan Lendah, Kulonprogo juga berubah sentra perajin batik di Yogyakarta.

Tepatnya berada di Desa Gulurejo, Lendah, Kulonprogo, DI Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari pusat keramaian Bantul, itu dikarenakan terletak di tidak jauh dari perbatasan Bantul-Kulonprogo. Dari Kota Yogyakarta dapat menghabiskan saat kurang lebih 1 jam perjalanan.

Desa ini sudah berubah desa wisata kerajinan batik. Di sini wisatawan bakal diajak mengenali petunjuk melakukan pembatikan, dari awal sampai  proses akhirnya. Tidak cuma itu, ada pula showroom untuk mengenalkan motif-motif batik, terutama batik khas Yogyakarta serta Kulonprogo itu sendiri.

Batik yang diproduksi pun beraneka ragam, mulai dari motif batik klasik sampai  motif kontemporer. Satu motif batik harapan di sini ialah motif geblek. Motif ini adalah motif khas Kulonprogo, yang saat ini ramai direkomendasikan pelaku usaha batik ke industri nasional.

Wisatawan di sini bakal disuguhi pemandangan puluhan perajin melakukan pembatikan. Tersedia puluhan perajin yang aktif membatik saban harinya. Dengan ramah pula, para perajin bakal mengajarkan proses pembatikan dengan bagus serta benar.

Setelah belajar serta menjelajahi dunia perbatikan, Desa Wisata Gulurejo juga menyediakan hasil produksinya untuk dijual. Harganya bervariasi. Mulai dari belasan ribu sampai  jutaan rupiah. Harga tergantung bahan serta motif. Terus kompleks motifnya yang dibangun di atas kain terbaik, pasti harga pun bakal amatlah mahal.

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Berjalan - jalan menyusuri Pusat Kerajinan Batik di Kulonprogo.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Berjalan - jalan menyusuri Pusat Kerajinan Batik di Kulonprogo yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Berjalan - jalan menyusuri Pusat Kerajinan Batik di Kulonprogo dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2017/01/berjalan-jalan-menyusuri-pusat.html

No comments