Tawangsari Perkuat Diri Jadi Desa Agrowisata


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tawangsari Perkuat Diri Jadi Desa Agrowisata, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Harianjogja.com, PENGASIH-Sedikitnya 6.000 bibit pohon kelengkeng ditanam guna menguatkan Desa Tawangsari sebagai kawasan agrowisata. Pohon baru ini meningkatkan 4.000 pohon yang telah tersebar di beberapa kawasan desa ini.

Kepala Desa Tawangsari, Sigit Susetyo berbicara sentra pohon kelengkeng bakal berubah daya tarik mutlak wisata di desanya. Terlebih lagi, kehadiran Bandara Temon serta program Robek Menoreh diprediksi bakal sanggup mendatang lebih tak sedikit wisatawan ke Kulonprogo.

“Bibit tambahan ini adalah bantuan dari pemerintah yang ditanam serentak,”ujarnya dalam agenda penanaman bibit kelengkeng di Taman Buah Kelengkeng, Soropadan, Tawangsari pada Senin(19/12/2016). Menurutnya, ide agrowisata sendiri datang dari masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Dalam rencana tersebut, wisatawan dapat menikmati agrowisata kelengkeng di Soropadan serta Bulak Soropadan.

Nantinya, masyarakat bakal membangun sejumlah fasilitas pendukung bagai tempat parkir, sewa sepeda, andong, serta sentra penjualan batik yang dimanfaatkan untuk tempat usaha. Sebelum ini, penanaman kelengkeng juga telah dilakukan masyarakat dengan-cara mandiri serta telah membuahkan hasil. Sigit menyatakan telah tak sedikit wisatawan yang datang serta membeli kelengkeng pembuatan dari kelompok tani setempat.

Sementara itu,Eko Purwanto, Kepala Bidang Hotikultura Dinas Pertanian serta Kehutanan Kulonprogo berbicara inisiatif masyarakat Tawangsari memudahkan pengembangan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Adapun, pengembangan pertanian sendiri terbukti wajib dilakukan terpusat dalam suatu  kawasan.

“Sudah dilakukan oleh warga Soropadan dengan menanam kelengkeng,”ujarnya ditemui di agenda yang sama. Tidakhanya Tawangsari, agrowisata juga telah dikembangan oleh masyarakat di kurang lebih Embung Banjaroya, Kalibawang dengan pohon duriannya. Durian hasil Kalibawang sendiri telah terbukti berkualitas serta bersaing dengan tipe durian lainnya.

Sebanyak 6.000 bibit pohon kelengkeng bantuan pemerintah ditanam di  Taman Buah Kelengkeng, Soropadan, Tawangsari pada Senin(19/12). Jumlah ini meningkatkan 4.000 kelengkeng yang ditanam dengan-cara mandiri oleh masyarakat setempat.

Editor: Sumadiyono |

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Tawangsari Perkuat Diri Jadi Desa Agrowisata.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Tawangsari Perkuat Diri Jadi Desa Agrowisata yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Tawangsari Perkuat Diri Jadi Desa Agrowisata dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2016/12/tawangsari-perkuat-diri-jadi-desa.html

No comments