Pemerintah Kulonprogo Dorong Usaha Lokal Ikut Berperan


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Pemerintah Kulonprogo Dorong Usaha Lokal Ikut Berperan, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


bandara kulonprogonew airport bandara kulonprogo  image results more bandara kulonprogo images kulon progo regency  wikipedia

KULONPROGO, suaramerdeka.com – Pemerintah daerah mendorong para pelaku usaha lokal untuk turut ambil tahap dalam pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang bakal dibuat di kawasan Kecamatan Temon, Kulonprogo. Camat Temon, Djaka Prasetya mengatakan, rencana pembangunan bandara sanggup hebat beberapa pihak tergolong para pelaku usaha. Pemerintah daerah sendiri mendorong pengusaha lokal untuk ikut ambil tahap dalam proyek besar tersebut.

“Bandara ini hebat beberapa pihak, salah satu usaha tadi terkait pengurugan yang kelak kaitannya jelas dengan rancana (pembangunan bandara), usaha yang lain juga kaitan-kaitan dengan adanya bandara,” kata Djaka usai grand opening empat perusahaan di Jalan Raya Wates-Purworejo Km 7, Kedundang, Kecamatan Temon.

Empat perusahaan tersebut yakni PT Menoreh Maju Manunggal (minning company), PT Maju Manunggal Kekal (general contractors and minning), Wana Artha Life, serta UD Manunggal (produsen makanan khas Kulonprogo). Seluruh usaha tersebut adalah pelaku usaha lokal Kulonprogo.

“Harapannya (untuk penambangan untuk keperluan bandara) dilakukan dengan baik. Jangan bagai yang di Clereng (Kecamatan Pengasih) mengambil batu andesit justru timbul masalah-masalah dengan warga setempat,” kata Djaka.

Djaka menambahkan, untuk mendorong tumbuhnya pelaku-pelaku usaha lokal yang diinginkan ambil peran dalam kehadiran bandara, imbuh Djaka, di tingkat kabupaten dalamwaktu ini Pemkab telah memberikan prosedur perizinan bagus. Meski demikian pelayanannya butuh semakin ditingkatkan untuk hebat orang berusaha.

“Dengan birokrasi perizinan yang lebih sederhana mungkin bakal lebih hebat orang untuk berusaha di sini,” imbuhnya.

Direktur PT Menoreh Maju Manunggal, Mulyono membenarkan, empat usaha yang dilakukan grand opening tersebut untuk menyambut serta turut berpartisipasi dalam pembangunan bandara. Perusahaannya sendiri bakal bergerak dalam pengurugan tanah, mensuplai pemenang tender pembangunan bandara. Namun kenyataannya satu perusahaan lain bergerak dalam pembagian batu serta pengangkutannya.


“Kami telah komunikasi dengan Antariksa Pura maupun dengan calon-calon yang mengerjakan, bagai Waskita Karya serta Wijaya Karya. Itu dikarenakan jutaan meter kubik yang nantinya diperlukan oleh bandara,” katanya.

Menurut Mulyono, kehadiran bandara internasional di Kulonprogo bakal berdampak luar baisa itu dikarenakan bakal mendatangkan 5 juta orang masuk ke Jogja per tahun. Bahkan diinginkan Jogja berubah salah satu tujuan bisa juga pariwisata tergolong bagi wisatawan manca negara yang berkunjung ke Indonesia.

“Apa efeknya bagi Kulonprogo jelas andai kami dapat meringkus kedatangan orang yang mengangkat uang, kami menyediakan macam-macam dari sisi penginapan, makanan, hinggaoleh-oleh khas,” imbuhnya.

Kepala Dinas Koperasi serta UKM Kulonprogo, Sri Hamintarti mengatakan, usaha-usaha besar yang tumbuh dari kehadiran bandara nantinya bakal dimitrakan bisa juga dikerjasamakan dengan kperasi serta UKM. Jadi masyarakat dapat turut terlibat tak cuma sekedar berubah penonton.

“Kami mendorongkan ruang terhadap koperasi serta UMKM untuk dapat ikut bermain serta meringkus kesempatan usaha maupun kesempatan kerja,” imbuhnya.
(Panuju Tringga/CN40/SM Network)

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Pemerintah Kulonprogo Dorong Usaha Lokal Ikut Berperan.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Pemerintah Kulonprogo Dorong Usaha Lokal Ikut Berperan yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Pemerintah Kulonprogo Dorong Usaha Lokal Ikut Berperan dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2016/12/pemerintah-kulonprogo-dorong-usaha.html

No comments