Kulonprogo Raih Penghargaan APE 2016


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Kulonprogo Raih Penghargaan APE 2016, Kami berharap isi postingan Artikel arsip berita kulonprogo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Prestasi tingkat nasional kembali diraih Kabupaten Kulonprogo, yakni mendapat penghargaan Hidayah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2016 Tingkat Madya.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise terhadap Penjabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono, di Gedung Auditorium Manggala Wana Bhakti, Jakarta, pekan kemarin.

Penghargaan APE Tahun 2016 Tingkat Madya diberikan terhadap Kabupaten Kulonprogo sebagai Kabupaten yang mempunyai komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak.

APE dianugerahkan sebagai penghargaan serta penghargaan atas semangat serta antusiasme kementerian/ lembaga, pemerintah provinsi serta kabupaten/kota dalam bekerjasama, berkolaborasi, serta saling bahu membahu menjadikan perempuan serta anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, serta berkualitas.

Penghargaan APE juga menunjukkan bahwa taktik Pengarusutamaan Gender (PUG) serta Pengarusutamaan Hak Anak (PUHA) bisa diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan serta Keluarga Berencana (BPMPDPKB) Kulonprogo, Sri Utami mengatakan, pemberian penghargaan tersebut diselenggarakan setiap dua tahun sekali, serta diberikan pada peristiwa peringatan Hari Ibu. Penghargaan terdiri atas empat kategori, yakni Pratama, Madya, Utama, serta Mentor.

“Pada tahun 2016 ini Kulonprogo mendapat APE tingkat Madya, tapi pada 2 tahun mendatang diinginkan bisa meraih APE tingkat Utama,” katanya.

Menurut Sri Utami, peran perempuan dalam bidang ekonomi lumayan besar, dengan basis pendidikan yang bagus serta didukung tekologi yang maju telah mengantar peranan perempuan berubah lebih bagus dengan-cara sosial politik.

Upaya pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, serta perlindungan anak semakin dilakukan di Kulonprogo supaya tak terjadi kekerasan terhadap perempuan serta anak.

Dicontohkan, di pedasaan dari 12 Kecamatan di Kulonprogo waktu ini telah terbentuk konselor hukum, psikologi, serta forum perlindungan korban kekerasan sebagai pendamping perempuan serta anak. Dengan demikian mereka bakal merasa terlindungi, aman, serta enjoy nasib di tengah masyarakat.

“Kami berharap Kulonprogo bisa terbebas dari tiga hal, yaitu kekerasan perempuan serta anak, trafficking, serta kesenjangan jalan masuk ekonomi terhadap perempuan,” harapnya.

Penjabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono, amatlah mengapresiasi atas prestasi yang diraih tersebut. Dirinya berharap pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, perlindungan anak di Kulonprogo bisa semakin dibuat dengan bagus jadi betul-betul bisa memberikan rasa aman, nyaman, bagi kaum perempuan serta anak-anak.

“Serta bisa meningkatakan jalan masuk ekonomi perempuan khususnya, serta masyarakat pada umumnya,” imbuh Budi.
(Panuju Triangga/CN39/SM Network)

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Kulonprogo Raih Penghargaan APE 2016.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Kulonprogo Raih Penghargaan APE 2016 yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Kulonprogo Raih Penghargaan APE 2016 dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2016/12/kulonprogo-raih-penghargaan-ape-2016.html

No comments