Menyusuri Hutan mangrove pantai Congot Kulon Progo


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Menyusuri Hutan mangrove pantai Congot Kulon Progo, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Tumbuhan bakau atau yang lebih populer dengan sebutan mangrove memang memiliki banyak manfaat, terutama karna tumbuhan ini kebanyakan hidup di pinggir pantai berair payau atau di muara sungai, bakau menjadi satu-satunya benteng perhanan yang kuat melawan abrasi, hal ini didukung oleh akarnya yang kuat dan banyak menancap sampai ke dalam lumpur.

Selain menjadi pertahanan utama melawan abrasi, fungsi pokok lain mangrove adalah sebagai rumah perlindungan bagi para hewan atau ikan di lingkungan sekitaran hutan magrove. Karna pentingnya keberadaan hutan mangrove bagi ekosistem sekitar, maka kita juga harus semakin sadar lingkungan.

Dan karna dari awal kita telah mengulas tentang mangrove, maka kali ini kami tim Eksotis Jogja akan mereview destinasi wisata hutan mangrove yang ada di Jogja yaitu hutan mangrove pantai congot, tepatnya berada di pantai Congot, Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo. Hutan mangrove disini kebanyakan di tanam secara sengaja dan bahkan sudah ada sejak tahun 1989 silam, maklum saja mangrove ini memang pertumbuhannya lambat, karna itu tumbuhan ini berbatang keras dan sering digunakan sebagai salah satu bahan bangunan bagi para pendududuk yang bermukim di muara.

Bagi yang penasaran silakan lihat videonya dibawah ini.




Belum puas? Lihat juga video berikut ini;



Sumber : eksotis jogya dan Youtube.com

Selanjutnya: 

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Menyusuri Hutan mangrove pantai Congot Kulon Progo.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Menyusuri Hutan mangrove pantai Congot Kulon Progo yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Menyusuri Hutan mangrove pantai Congot Kulon Progo dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2016/11/menyusuri-hutan-mangrove-pantai-congot.html

No comments