Atraksi Budaya Jadi Agenda Tahunan di Puncak Suroloyo


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Atraksi Budaya Jadi Agenda Tahunan di Puncak Suroloyo , Kami berharap isi postingan Artikel arsip berita kulonprogo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT)yang ke-68, kaum muda Puncak Suroloyo menggelar atraksi budaya, Sabtu (17/8/2013) malam.
KepadaH arianjogja.com, Suyanto, salah seorang tokoh pemuda Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh mengatakan kegiatan atraksi kesenian itu merupakan kegiatan tahunan saat bulan Syawal dalam kalender Jawa. Akan tetapi tahun initerasa spesial karena digelar bertepatan denganHUT Kemerdekaan.

“Jadi suasananya peringatan 17-an. Kami generasi muda coba memaknai kemerdekaan dengan melestarikan kebudayaan tradisional,” kata dia, Minggu (18/8/2013).

Ada beberapa kesenian yang ditampilkan seperti jathilan, hadroh, tari topeng, serta aneka kesenian tradisional khas Suroloyo lainnya. Kegiatanyang digelar di halaman rumah Kepala Dusun Keceme tersebut melibatkan sedikitnya 50 pemuda dusun itu.

Menurut Yanto, selain akan disaksikan warga dusun tersebut, pihaknya juga mengundang beberapa tamu dari luar Suroloyo seperti pihak Koramil dan Polsek Samigaluh.

Suroloyo merupakan puncak tertinggi perbukitan pegunungan Menoreh yang membentang dari Kulonprogo, Magelang hingga Purworejo.

Di lokasi ini, jika cuaca cerah, para pengunjung bisa menikmati pemandangan wilayah Magelang, termasuk CandiBorobudur, wilayah Kota Jogja, dan beberapa gunung seperti Merbabu, Merapi, Selain itu juga adafasilias pendukung sepertigardu pandang, permainan flying fox dan perkebunan teh serta kopi.

(harian jogja)

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Atraksi Budaya Jadi Agenda Tahunan di Puncak Suroloyo .

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Atraksi Budaya Jadi Agenda Tahunan di Puncak Suroloyo yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Atraksi Budaya Jadi Agenda Tahunan di Puncak Suroloyo dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2013/08/atraksi-budaya-jadi-agenda-tahunan-di.html

No comments