523 KPS Dikembalikan Ke Kantor Pos


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul 523 KPS Dikembalikan Ke Kantor Pos, Kami berharap isi postingan Artikel arsip berita kulonprogo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Kantor Pos Wates menerima pengembalian sebanyak 523 Kartu Perlindungan Sosial(KPS) sebagai alat mencairkan bantuan langsungsementara masyarakat (BLSM) paska kenaikan BBM. KPS yang dikembalikan rata-rata berasal dari 12 kecamatan di Kulonprogo, namun Kecamatan Panjatan merupakan peringkat pertama dengan jumlah pengembalian KPS sebanyak 40 KPS. Dan untuk kecamatanlain rata-rata 20 KPS.

"Diantara 523 KPS yang dikembalikan sebagian besar karena penerimanya sudah meninggal dunia dan berpindah tempat tinggal. Ada juga yang dikembalikan secara sukarela, namun hanya sedikit. Disamping KPS yang dikembalikan, 170 penerima KPS belum mengambil BLSM. Kami tidak tahu kenapa mereka belum mencairkan BLSM.
Bagi yang belum mencairkan bisa diambilsekalian dengan tahap keduananti, diperkirakan sekitar awal September," kata KepalaKantor Pos Wates Abdullah, Jumat (16/8/2013).
KPS yang dikembalikan menjadi tanggung jawab TKSK di tingkat kecamatan. Meski demikian Kantor Pos akan tetap membantu entry data supaya penggantian kartu dengan penerima yang baru dapat cepat dilakukan.

Lebih lanjut Abdullah menambahkan secara umum, realisasi pencairan BLSM mencapai 98,3 persen atau 42.324. Pencapaian realisasi ini paling tinggi di DIY, sebab daerah lain hanya 97 persen.Namun daerah lain penerimanya banyak sekitar 60 ribu sanpai 70 ribuan, sedang Kulonprogo 43.021.

Terpisah, Sekda Kulonprogo Astungkoro mengharapkan agar penyelesaian BLSM tidakhanya dipikirkan untuk kali ini saja. Tapi pemerintah perlu mempertimbangkan pulabantuan tersebut di tahun berikutnya. Sebab hal itu terkait penyelesaian warga yang tidak mendapatkan BLSM, tapi sebenarnya berhak mendapatkannya.(dikutip dari: krjogja.com)

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang 523 KPS Dikembalikan Ke Kantor Pos.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel 523 KPS Dikembalikan Ke Kantor Pos yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel 523 KPS Dikembalikan Ke Kantor Pos dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2013/08/523-kps-dikembalikan-ke-kantor-pos.html

No comments