Wisata Tebing Kayangan Kulon Progo


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Wisata Tebing Kayangan Kulon Progo, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Wisata di yogyakarta memang tak pernah ada habisnya. Ada saja spot spot yang menarik wajib di kunjungi untuk menambahkan koleksi foto ataupun pengalaman. Lensa Nasrul kembali mencari lokasi wisata yang belum pernah aku kunjungi. Kali ini tempat wisata yang aku kunjungi adalah Wisata Tebing Kayangan di Kulon Progo.

Tebing Kayangan adalah wisata alam berlokasi di Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Suguhan yang di bagikan dari Tebing Kayangan ada suatu  tebing yang lumayan tinggi yang di bawahnya ada suatu  ajaran sungai membikin pemandangan wisata ini amatlah menarik. Tidak cuma itu saja, di Desa Pendoworejo tidakhanya menonton Tebing Kayangan juga disuguhkan hamparan sawah yang amatlah luas.

hamparan sawah
Hamparan sawah menemani setiap perjalanan
Lensa Nasrul ke Tebing Kayangan menggunakan_dengan transportasi sepeda. Tidak lebih lebih perjalanan 1 jam dari kota yogyakarta serta untuk jaraknya tidak lebih lebih 30 km. Tidak ada rasa sedih untuk menuju Tebing Kayangan jika menggunakan_dengan sepeda. Hamparan sawah berada di pinggir jalan menemani saya dalamwaktu perjalanan membikin bersepeda tidak begitu lelah serta bagai suatu  terapi di waktu tiap hari berjumpa dengan kemacetan serta wajah kota yang “sumpek penuh sesak“.


Peta Menuju Tempat Wista Tebing Kayangan



Peta Menuju Tempat Wista Tebing Kayangan


Untuk papan petunjuk Tebing Kayangan tak begitu kelihatan dikarenakan papan petunjuk tersebut kecil seperti papan petunjuk yang berada di kampung-kampung.

Lensa Nasrul sarankan untuk bertanya ke penduduk tak lebih lebih apabila hampir sampai lokasi. Penduduk di kulon progo aku kasih jemp[ol sangat ramah dan selalu memberikan informasi yang paling bagus dan sudah aku buktikan saat menuju lokasi ini, saya bertanya dengan kakek yang begitu baik.

Pesona Tebing Kayangan



Nikmat untuk mendengarkan suara gemricik air

Sampailah Lensa Nasrul di lokasi Tebing Kayangan, suguhan awal yang aku dapatkan merupakan ibu dengan putranya yang sedang mencuci baju di aliran sungai bawah Tebing Kayangan. Air sungai ini berwarna hijau namun apakah ini bersih? tanya kenapa. Tebing yang sangat tinggi nampak gagah untuk diabadikan dan susunan batu yang tak terduga begitu luar biasa untuk di potret kamera yang aku bawa.

Gemricik air yang membentur antara bebatuan yang besar serasa saya yang habis bersepeda yang cukup jauh (menurut saya sendiri) terasa nyaman dan sejenak melepaskan lelah disini. Untuk di Tebing Kayangan belum ada retribusinya, nyaman saja langsung menuju tempat Tebing Kayangan. Memang Tebing Kayangan ini apabila di kelola akan lebih luar biasa dan wisatawan bakalan makin banyak pengunjungnya.

Tebing Kayangan kulon progo



Potensi yang di bagikan cukup baik dengan pemandangan alam yang tidak bikin bosen jika emang sangatlah di kelola semaksimal mungkin.  Saya lihat pernah di kelola ada suatu  mata air di dekat sungai ini, namun tidak terawat pada akhirnya cuma kotor, nah untuk fotonya saya lupa tidak mengabadikan.

Saya menantikan berita baik dari Tebing Kayangan, semoga ada pengelolaan yang lebih baik yang membikin tempat ini makin megah dengan nilai alamnya serta pengelolaannya.

Sumber : 
 Pesona Tebing Kayangan

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Wisata Tebing Kayangan Kulon Progo.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Wisata Tebing Kayangan Kulon Progo yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Wisata Tebing Kayangan Kulon Progo dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2017/05/wisata-tebing-kayangan-kulon-progo.html

No comments