Wisata Kulonprogo berupa Gua Kiskendo terus ditingkatkan fasilitasnya.


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Wisata Kulonprogo berupa Gua Kiskendo terus ditingkatkan fasilitasnya., Kami berharap isi postingan ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



goa kiskendo kulon progo, sejarah goa kiskendo kulon progo, alamat goa kiskendo kulon progo, wisata goa kiskendo kulon progo,

Harianjogja.com, KULONPROGO — Jumlah pengunjung objek wisata Gua Kiskendo Kabupaten Kulonprogo, meningkat menyusul bertambahnya fasilitas perkemahan dan fasilitas umum lainnya.
Kasi Objek dan Sarana-Prasarana Disparpora Kulonprogo Kuat Tri Utama mengatakan bumi perkemahan Gua Kiskendo banyak digunakan malam keakraban mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta, bahkan “homestay” milik masyarakat setiap Sabtu dan Minggu selalu penuh.

“Saat ini ada tren, wisatawan mencari wisata alam dan berbasis masyarakat. Kami sudah berupaya menangkap peluang tersebut, salah satunya menyediakan tempat perkemahan bagi wisatawan,” kata Kuat seperti dikutip dari Antara, Minggu (22/5/2016).

Ia mengatakan pemuda di sekitar Gua Kiskendo juga secara inisiatif mengembangkan tarian Sugriwo dan Subali. Tarian ini disuguhkan kepada wisatawan setiap bulan sekali, atau permintaan dari wisatawan.

“Tarian ini semakin menyemarakkan kunjungan wisata ke Gua Kiskendo. Penarinya juga mendapat penghasilan,” kata dia.

Ke depan, kata Kuat, pihaknya bekerja sama dengan masyadakat di sekitar Gua Kiskendo mengembangkan potensi objek wisata lain yakni Kidang Kencono dan Curug Sewu yang saat ini belum dikeloka secara optimal.

Selain itu, menurut dia, kawasan Gua Kiskendo juga potensi dikembangkan agrowisata karena ada tanaman salak di setiap rumah warga. Ke depan, potensi tersebut akan dikelola secara profesional, sehingga menjadi wisata alam yang bagus.

“Kami selalu mendorong masyarakat mengembangkan potensi lokal dan dikemas menjadi sajian wisata yang menarik. Pertumbuhan dan perkembangan pariwisata tidak akan terwujud tanpa adanya peran serta masyarakat,” katanya.

Anggota Komisi IV DPRD Kulonprogo Agung Raharjo meminta Disparpora mengembangkan pariwisata berbasis masyarakat. Harapannya, mampu memberdayakan masyarakat, dan mengurangi pengangguran.

“Kami minta Diparpora memberikan pelatihan kepada masyarakat bagaimana melayani wisatawan dengan baik dan manajemen pariwisata,” kata Agung.

Editor: Mediani Dyah Natalia | dalam: Kulon Progo |






Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Wisata Kulonprogo berupa Gua Kiskendo terus ditingkatkan fasilitasnya..

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Wisata Kulonprogo berupa Gua Kiskendo terus ditingkatkan fasilitasnya. yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Wisata Kulonprogo berupa Gua Kiskendo terus ditingkatkan fasilitasnya. dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2016/05/wisata-kulonprogo-berupa-gua-kiskendo.html

No comments