Merpati Jadi Icon Baru di Alun Alun Wates


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Merpati Jadi Icon Baru di Alun Alun Wates, Kami berharap isi postingan Artikel Wisata Kulon Progo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga












Guna mendukung keanekaragaman hayati maka setelah upacara peringatan HUT proklamasi Kemerdekaan RI ke 70, dilepas 70 pasang burung merpati oleh Bapak Bupati dan segenap Forkompinda di kawasan Alun Alun Wates. Alun- alun Wates kini menjadi ruang publik yang juga dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Diharapkan nantinya burung merpati tersebut dapat berkembang biak dan menjadi teman dan pelengkap rekreasi keluarga. Selanjutnya Kepala KLH Kulon Progo, Ir. Suharjoko, MT, berharap agar seluruh masyarakat dapat secara bersama- sama berperan serta dalam menjaganya, sehingga keberadaan di ruang publik ini dapat terus dinikmati.

Keanekaragaman hayati tentu tidak hanya dilihat dari sisi tumbuhan/ flora saja, tetapi juga unsur yang lain, yaitu satwa/ hewan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 20 Tahun 2010 tentang RTBL Kawasan Alun-Alun Wates Tahun 2010- 2014 yang merekomendasikan adanya peningkatan kualitas lingkungan hidup ( biotik dan abiotik ) di kawasan Alun- Alun Wates. Seperti kita ketahui bahwa sekarang ini di Alun-Alun Wates keberadaan tanaman peneduh dan tanaman- tanaman lainnya sudah semakin banyak, seperti bisbul (Diospyros sp.), bintaro ( Cerbera sp.), anggur laut ( Cocoloba sp.) dll. Dengan adanya burung merpati maka akan terasa lebih lengkap lagi dalam keanekaragaman hayati yang ada. Adanya tumbuh- tumbuhan dapat mengundang datangnya burung yang lainnya, yang secara bebas ada di alam.


Pagupon di Alun Alun Watespagupon alun alun wates Untuk memperkaya keanekaragaman hayati di Alun alun Wates, KLH bersama Komunitas Pecinta Burung Merpati dan Forum CSR telah memasang 2 (dua) unit pagupon berkapasitas 80 pasang burung merpati. Rencananya launching akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus mendatang oleh Bapak Bupati Kulon Progo dan segenap Forkompimda. Launching sebanyak 70 pasang burung merpati sebagai bentuk simbol 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Diharapkan nantinya ke 70 pasang merpati tersebut akan berkembang biak dan bisa menambah daya tarik kawasan Alun alun Wates. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kulon Progo dapat ikut merawat dan timbul rasa ikut memiliki sehingga keberadaan burung merpati tersebut tetap terjaga.




Sumber: http://klh.kulonprogokab.go.id/article-88-merpati-jadi-icon-baru-di-alun-alun-wates.html

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Merpati Jadi Icon Baru di Alun Alun Wates.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Merpati Jadi Icon Baru di Alun Alun Wates yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Merpati Jadi Icon Baru di Alun Alun Wates dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2015/08/merpati-jadi-icon-baru-di-alun-alun.html

No comments