TAMBANG PASIR BESI: Negosiasi JMI Temui Jalan Buntu


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul TAMBANG PASIR BESI: Negosiasi JMI Temui Jalan Buntu, Kami berharap isi postingan ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Minggu, 28/7/2013

H arianjogja.com, KULONPROGO– Negosiasi antara PT JogjaMagasa Iron (JMI) dengan pemilik lahan di Desa Karangwuni Kecamatan Wates terkait besaran kompensasi pembebasan lahan hingga kini belum mencapai kata sepakakat.
Petani menolak tawaran PT JMI untuk memberikan kompensasi lahan sebesar Rp50.000/meter persegi. Mereka bersikukuh untuk tetap pada tuntutan kompensasisebesar Rp175.000/meter persegi.
Sumardi, 42, salah satu tim nagosiasi dari Desa Karangwuni, Kecamatan Wates menginformasikan negosiasi yang digelar Sabtu (27/7/2013) berlangsung alot.
Warga dan petani pemilik lahan Paku Alaman Ground(PAG) menyampaikan 13 tuntutan sebagai persayaratan mereka akan legawa melepas tanahnya. Menurut Sumardi, ada 200 warga yang hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Hotel Pandansari, Pantai Glagahitu.
“Pada bahasan harga tanah, masyarakat meminta harga 175.000 per meter persegi, tapi pihak JMI baru pada angka Rp50.000. Akhirnya negosiasi menemui jalan buntu sehingga terpaksa ditunda. Masing-masing pihak akan berembug lagi pekan depan,” ujar Sumardi, usai mengikuti proses negosiasi.
Dia menambahan, saat ini sudah ada sekitar 550 orang dari dusun I-VI yang merelakan lahan PAGuntuk digunakan pembangunan pabrik PT JMI namun dengan berbagai tuntutan. Lahan itu baru sekitar 100 hektar dari 225 hektar yang dibutuhkan PT JMI untuk pabrik dan infrastruktur.

Editor: Nina Atmasari

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang TAMBANG PASIR BESI: Negosiasi JMI Temui Jalan Buntu.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel TAMBANG PASIR BESI: Negosiasi JMI Temui Jalan Buntu yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel TAMBANG PASIR BESI: Negosiasi JMI Temui Jalan Buntu dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2013/07/tambang-pasir-besi-negosiasi-jmi-temui.html

No comments