74 Ribu Wisatawan Diperkirakan Kunjungi Kulonprogo


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul 74 Ribu Wisatawan Diperkirakan Kunjungi Kulonprogo , Kami berharap isi postingan ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


.

WATES ( KRjogja.com)- Berbagai atraksi kesenian telah disiapkan untuk memeriahkan beberapa objekwisata (obwis) di Kabupaten Kulonprogo selama liburan lebaran. Setidaknya ada enam objek wisata yang akanmenyuguhkan kesenian dan pentas musik dangdut tersebut, diperkirakan objek wisata ini bakal dikunjungi lebih dari 74 ribu pengunjung.
"Semua kegiatan itu sengaja dilakukan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), untuk membagi atau memecah keramian agar tidak terjadi penumpukan yang akan menyebabkan kemacetan,"tutur Kadinas Budparpora Kulonprogo, Eko Wisnu Wardhana SE di Wates, Kamis (25/07/2013).
Berbagai persiapan dan perbaikan fasilitas terus dilakukan, termasuk salah satunya mempersiapkan jalurrekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan seperti pada tahun baru yang lalu. Lalu lintas di PantaiGlagah direkayasa menjadi satu arah dengan satu pintu masuk melalui pintu timur. Parkir diharapkan di kantong-kantong parkir, jikaterpaksa di jalan agar menggunakan satu sisi badanjalan.
Menurut Eko, rekayasa lalu lintas sengaja dilakukan karena pengalaman pada keramaian tahun baru 2013 kemarin terjadi kemacetan. Selain itu mengingat jalur lintas selatan pada tahun ini menjadi jalur utama arus mudik dan arus balik lebaran sehingga diharapkan dengan rekayasa lalul intas ini akan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas sehingga dapat nengurani resiko yang tidak diinginkan.
Acara selengkapnya Sabtu (10/08/2013) di Pantai Glagahatraksi jathilan, Pantai Congot Musik Koes pluesan, Goa Kiskendo jatihilan/angguk, Waduk Sermo kesenian tradisonal. Minggu (11/08/2013) di Puncak Suroloyo atraksi topeng ireng, di Pantai Glagah atraksi musik dangdut, di pantai trisik juga akan di gelar musik dangdut, di Waduk Sermo musik dangdut.Senin (12/08/2013) digelar pentas musik dangdut di satulokasi yakni Pantai Glagah.
"Semua kegiatan ini akan dmulai pukul 10.00 WIB - 15.30 Wib. Sehingga pengunjung dapat memperkirakan sendiri lokasimana yang akan dikunjungi selama liburan di Kulonprogo," ujar Eko.(Wid)

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang 74 Ribu Wisatawan Diperkirakan Kunjungi Kulonprogo .

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel 74 Ribu Wisatawan Diperkirakan Kunjungi Kulonprogo yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel 74 Ribu Wisatawan Diperkirakan Kunjungi Kulonprogo dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2013/07/74-ribu-wisatawan-diperkirakan-kunjungi.html

No comments