Warga kokap mulai kekeringan


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Warga kokap mulai kekeringan, Kami berharap isi postingan Artikel arsip berita kulonprogo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Harian Jogja.com, KULONPROGO–Kekeringan mulai melanda dua desa di Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Imbasnya, sejak sepekan terakhir Desa Kalirejo danHargotirto saat ini mulai kekurangan air bersih. Di Kalirejo, krisis air bersih terjadi di tiga Dusun yakniPlampang I, Plampang II dan Sangon.
Untuk keperluan mandi, minum dan masak, warga setempat menampung air dari beberapa sumber dengan jeriken.
Narko, 45, warga Dusun Plampang II, Desa Kalirejo mengatakan, musim kemarau kali ini debit aliran air dari sumber mata air yang mengalir lewat pipa ke bak penampungan di rumahnyasemakin kecil. Bahkan, beberapa kali sudah tak mengalir.
Terpaksa dia harus mengambil air dengan jeriken dari sumber mata air yang jaraknya sekitar 500 meter dari rumah.
“Di situ sebenarnya airnya ngga terlalu banyak. Saya bolak-balik sampai lima kali untuk mengisi jeriken ukuran 10liter ke situ. Itu hanya untuk kebutuhan sehari,” ujar Narko, Rabu (21/8/2013).
Mujiyono, 51, warga Hargotirto mengungkapkan, saat ini sebagian warga sudah mulai beralih ke beberapa belik atau sumber air untuk kebutuhan air bersihnya untuk mandi dan memasak.
Sementara untuk keperluan mencuci, warga melakukannya di sungai yang berjarak sekitar satu kilometer dari desa.
Kepala Bagian Pemerintahan Desa Kalirejo, Sunardi, ada sekitar 120 KK di wilayahnya yang saat ini mengandalkan air bersih dari beberapa titik mata air yang masih menyisakan air. Sejauh inimenurutnya belum ada bantuan air bersih yang datang.
“Kalau sudah benar-benar kering, warga terpaksa mengambil di mata air Panturan, perbatasan Kalirejo-Purworejo,” ujar Sunardi.

Sumber: http://www.harianjogja.com/baca/2013/08/21/musim-kemarau-warga-kokap-mulai-kekurangan-air-bersih-439916

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Warga kokap mulai kekeringan.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Warga kokap mulai kekeringan yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Warga kokap mulai kekeringan dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2013/08/warga-kokap-mulai-kekeringan.html

No comments