Kulonprogo Wakili DIY di Parade Tari Nasional


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Kulonprogo Wakili DIY di Parade Tari Nasional, Kami berharap isi postingan ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Kontingen Parade Tari Kabupaten Kulonprogo yang mewakili DIY bakal beraksi dalam Festival Parade Tari Tingkat Nasional di Sasana langenBudaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Sabtu (24/8/2013)mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulonprogo Eko Wisnu Wardhana, mengatakan kontingen Parade Tari Kulonprogo dalam ajang Festival tingkat DIY Juni lalu dan berhasil meraih predikat penyaji terbaik.

Dengan kekuatan 15 orang yang terdiri tujuh penari dan delapan pengrawit yang mengambiljudul Manggolo, selanjutnya mewakili DIY untuk tampil di tingkat nasional.

“Ini adalah perjuangan yang cukup berat karena targetnya juara pertama untuk dapat mempertahankan piala bergilir yang tahun lalu telah diraih oleh Kabupaten Bantul,” katanya, Selasa (13/8/2013).
Menurut dia, pola seleksi berbeda pada tahun ini dengan sistem zona yang dibagi lima zona, sehinggaharus melampaui tahapan juara di tingkat zona barukemudian mewakili zona untuk finalis tingkat nasional.
Damar, salah satu anggota kontingen mengatakan judul atau lakon yang di ambil Manggolo diilhami dari Sang Penggerak yaitu menceritakan tentang kepemimpinan yang senang blusukan ke daerah-daerah dengan memakai caping bebek sebagai ciri khas DIY yangsejalan dengan kepemimpinan di Kulonprogo serta semangat kemandirian bela beli Kulonprogo.

Sumber: harian jogja

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Kulonprogo Wakili DIY di Parade Tari Nasional.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Kulonprogo Wakili DIY di Parade Tari Nasional yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Kulonprogo Wakili DIY di Parade Tari Nasional dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2013/08/kulonprogo-wakili-diy-di-parade-tari.html

No comments