Banyak bus dan truk fuso bermuatan penuh masih melintas di ruas Jalan Tawangsari.


Hallo sahabatku, Komunitas Warga Kulon Progo, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Banyak bus dan truk fuso bermuatan penuh masih melintas di ruas Jalan Tawangsari., Kami berharap isi postingan Artikel arsip berita kulonprogo, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Masyarakat Tawangsari Pengasih, Kulonprogo mengeluh. Pasalnya banyak bus dan truk fuso bermuatanpenuh masih melintas di ruas Jalan Tawangsari. Padahal di simpang tiga Pasar Jombokandan simpang tiga Dalangan Desa Triharjo Wates telah dipasang rambu larangan bagi kendaraan yang bermuatan lebih dari lima ton tidak boleh lewat.

Terhadap kenyataan tersebut warga mendesak dinas atau instansi terkait melakukan penertiban guna mencegah terjadinya kerusakan jalan dan terciptanya ketenangan warga. "Rambu-rambu yang dipasang di simpang tiga Pasar Jombokan dan simpangtiga Dalangan sebenarya tidak ada manfaatnya. Sebab meski sudah di pasang rambu5 T, tapi setiap saat kendaraan bermuatan lebih dari lima ton hilir mudik," kataSuharto alias Itok (42) warga Tawangsari, Kamis (15/8/2013).
Warga meyakini bus dan trukbermuatan lebih dari lima ton bisa melintas di ruas Jalan Tawangsari tersebut tidak lepas dari sikap bandelnya para sopir kendaraan pengangkut barang dan orang. "Karena di setiap pintu masuk ruas Jalan Tawangsari sudah terpampang jelas rambu 5 T yang mengandung arti kendaraan yang bermuatan lebih dari lima ton tidak bolehlewat, tapi faktanya masih banyak kendaraan terutama truk fuso yang leintas," ujarnya.

Selain itu Dinas Perhubungan juga dinilainya kurang tegas bahkan mungkin melakukan pembiaran, sehingga truk bermuatan melebihi tonase jalan bisa lewat situ. "Bukan buruk sangka, tapi mustahil toh Dishub tidak tahu kalau truk bermuatan lebih sering lewat diruas Jalan Tawangsari," katanya.

Sementara Parjo warga Dalangan menilai pemasanganrambu 5 T di simpang tiga Pasar Jombokan dan simpangtiga Dalangan sama sekali tidak ada manfaatnya. Sebab dua titik tersebut berada diposisi yang sulit untuk tempat belok atau mundur bagi kendaraan yang sudah terlanjur masuk Jalan Tawangsari. "Terutama truk besar, kalau sudah masuk simpang tiga Pasar Jombokan, tidak mungkin bisaputar arah keluar ke jalan negara. Karena lokasinya sangat sempit," katanya.

Untuk mengantisipasi sekaligus mencegah bus dan truk bermuatan melebihi tonase jalan tidak melintas, Itok dan Parjo menyarankan agar rambu-rambu 5 T terutama di simpang tiga Pasar Jombokan di pindah kesimpang tiga Siluwok."Dengan demikian truk dan bus tidak mengambil jalan pintas. Kalau truk maupun bus besar sudah terlanjur masuk simpang tiga Jombokan hampir dipastikan tidak bisa berbalik, karena tidak ada lokasi untuk mundur atau berputar," katanya menambahkan selainmemindah rambu, di simpang tiga Siluwok juga hendaknya ditempatkan petugas jaga. Sehingga para sopir tidak berani belok dan tetap melewati jembatan timbang di Sogan," tutur Itok.(Rul)

Itulah tadi Sahabat Komunitas Warga Kulon Progo,sedikit uraian tentang Banyak bus dan truk fuso bermuatan penuh masih melintas di ruas Jalan Tawangsari..

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Banyak bus dan truk fuso bermuatan penuh masih melintas di ruas Jalan Tawangsari. yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Banyak bus dan truk fuso bermuatan penuh masih melintas di ruas Jalan Tawangsari. dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://kwkp.blogspot.com/2013/08/banyak-bus-dan-truk-fuso-bermuatan.html

No comments